Kelewat Sultan, Ustaz Solmed Habiskan Hampir Rp100 Juta Cuma buat Beli Pelat Mobil Cantik
Kontroversi Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)
14:54
1 Februari 2024

Kelewat Sultan, Ustaz Solmed Habiskan Hampir Rp100 Juta Cuma buat Beli Pelat Mobil Cantik

Ustaz Solmed dan gaya hidupnya yang sarat kemewahan tak berhenti menjadi perbincangan. Bukan hanya rumah megahnya yang disebut-sebut mencapai harga Rp80 miliar, belakangan nomor polisi semua kendaraannya juga ramai disorot.

Hal ini seperti terlihat di vlog Maia Estianty kala menyambangi rumah Ustaz Solmed dan April Jasmine. Sama-sama berstatus selebritis sultan, Maia tampaknya tidak terlalu takjub dengan mewahnya rumah sang pendakwah.

Justru istri Irwan Mussry itu dibuat salah fokus dengan deretan mobil yang terparkir di garasi Ustaz Solmed. Pasalnya bukan hanya mewah, nomor polisi yang dipakai di kendaraan-kendaraan tersebut juga cukup unik.

“Oh ya pelat-pelat nomornya lucu-lucu nih,” kata Maia, dikutip dari potongan vlognya yang diunggah akun TikTok @putrikanza136, Kamis (1/2/2024). “Ada apa aja nih?”

Misalnya saja pelat nomor B 5 IN, yang sempat salah dibaca oleh Maia sebagai “Be-Sin”. Padahal maksud Ustaz Solmed dan April Jasmine adalah “Sin”, yakni merek rokok herbal yang diproduksi oleh sang pendakwah.

“Ada Sin, terus Solmed, Singa, Jahat, Begal, Sadis, Ganas,” tutur Ustaz Solmed yang sesekali ditimpali sang istri.

“Jablai ada?” seloroh Maia.

“Ada. Jablai tuh maksudnya gue pergi mulu. Kalau Bejat itu berebut jatah, hidup ini harus selalu memanfaatkan momen, jangan sampai jatah lu direbut,” balas Ustaz Solmed.

April Jasmine lantas ikut menimbrung, “Ada genit. Aku tuh kadang malu Bun pakai mobil yang pelatnya ‘Genit’, begitu aku misalkan melewati polisi cepek (diledek) ‘ih genit!’ Jadi aku bilang, ‘Bi, kamu yang bener-bener aja dong, aku nggak mau (pakai mobil itu). Aku pakainya 2 mobil ini, nggak mau yang lain’.”

Nopol Cantik Mobil-mobil Ustaz Solmed

April Jasmine dan Ustaz Solmed (Instagram)April Jasmine dan Ustaz Solmed (Instagram)

Dilihat di vlog Maia Estianty, berikut adalah beberapa pelat nomor cantik yang menempel di kendaraan Ustaz Solmed dan April Jasmine: B 5 IN, B 51 NGA, B 37 AT, B 501 MED, B 39 AL, B 74 HAT, B 94 NAS, B 93 NIT, B 748 LAI.

Ustaz Solmed diperkirakan harus merogoh kocek hingga hampir Rp100 juta cuma untuk mendapatkan nopol cantik tersebut. Pasalnya menurut PP 60/2016 tentang Jenis dan Tarif PNBP dan Keputusan Kakorlantas Polri Nomor: Kep/166/VIII/2019 tentang NRKB Pilihan, setiap orang boleh memilih nopol cantik dengan persyaratan pembiayaan per penerbitan seperti berikut:

NRKB Pilihan untuk 1 Angka:

  • Tidak ada huruf di belakang angka Rp20 juta
  • Ada huruf di belakang angka Rp15 juta

NRKB Pilihan untuk 2 Angka:

  • Tidak ada huruf di belakang angka Rp15 juta
  • Ada huruf di belakang angka Rp10 juta

NRKB Pilihan untuk 3 Angka:

  • Tidak ada huruf di belakang angka Rp10 juta
  • Ada huruf di belakang angka Rp7,5 juta

NRKB Pilihan untuk 4 Angka:

  • Tidak ada huruf di belakang angka Rp7,5 juta
  • Ada huruf di belakang angka Rp5 juta

Dengan rincian tersebut, Ustaz Solmed setidaknya harus membayar NRKB Pilihan untuk 1 Angka sebanyak 1 buah, NRKB Pilihan untuk 2 Angka sebanyak 6 buah, dan NRKB Pilihan untuk 3 Angka sebanyak 2 buah. Estimasi pengeluaran untuk penerbitan nopolnya kurang lebih Rp90 juta di luar pajak kendaraannya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kelewat #sultan #ustaz #solmed #habiskan #hampir #rp100 #juta #cuma #buat #beli #pelat #mobil #cantik

KOMENTAR