5 Langkah Sederhana Menjadi Bahagia Tanpa Orang Lain atau Pasangan Hidup Meski Usia Tak Lagi Muda
Ilustrasi, tetap bahagia meski tanpa orang lain disisi. Freepik/ freepik.
19:58
9 Oktober 2024

5 Langkah Sederhana Menjadi Bahagia Tanpa Orang Lain atau Pasangan Hidup Meski Usia Tak Lagi Muda

Setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing. Kehidupan yang dilalui pun terkadang tidak sesuai dengan harapan. Sebagian mungkin mengalami kehilangan orang yang dicintainya dan sebagian yang lain tetap sendiri (tanpa pasangan hidup) meski berbagai cara sudah dilakukannya.

Namun, apa daya, hidup harus tetap berjalan dan usia pun terus bertambah dengan atau tanpa orang lain disisi. Hal yang perlu Anda lakukan adalah tetap bahagia.

Dilansir JawaPos.com dari Healthline pada Rabu (9/10), ikutilah lima langkah sederhana di bawah ini untuk menjadi bahagia tanpa orang lain atau pasangan hidup meski usia tidak lagi muda.

1. Berhentilah Membandingkan Diri

Mudah diucapkan, namun sulit dilakukan untuk langkah satu ini. Tetapi, Anda perlu mencobanya agar diri Anda bahagia meski tanpa orang lain disisi. Satu hal yang perlu Anda ingat, seseorang belum tentu bahagia dengan teman-teman atau pasangan yang dimilikinya. Semoga membantu.

2. Berhenti Scroll Media Sosial

Tidak dipungkiri sosial media adalah salah satu sumber Anda menjadi rendah diri dan tidak berharga. Tentu hal tersebut memengaruhi kualitas hidup Anda. Jadi, mulai sekarang berhentilah scroll media sosial, cobalah mulai 48 jam pertama.

Bila dengan demikian membuat perbedaan di hidup Anda, cobalah mulai batasi diri untuk scroll media sosial 10 - 15 menit tiap harinya dan patuhilah hal tersebut.

Kemudian ingatlah, apa yang Anda lihat di media sosial tidaklah menunjukkan kondisi sebenarnya orang tersebut.

3. Beristirahat Sejenak dari Ponsel

Selain berhenti untuk scroll media sosial, langkah selanjutnya adalah beristirahat sejenak dari ponsel Anda. Mulailah untuk terbiasa mematikan dan menyimpan ponsel Anda selama satu jam.

Kemudian, gunakanlah waktu tersebut untuk terhubung kembali dengan diri sendiri dan pahami apa yang benar-benar Anda rasakan.

4. Biarkan Pikiran Anda Mengembara

Sudah terlampau lama pikiran Anda gunakan untuk menyelesaikan permasalahan hidup yang datang silih berganti. Sudah saatnya pikiran Anda bebaskan untuk mengembara.

Ambillah waktu lima menit saja tanpa televisi, musik, internet, dan apa pun yang mengganggu. Kemudian pejamkanlah mata dan biarkan pikiran Anda mengembara dengan bebas. Niscaya Anda akan takjub melihat kemana pikiran membawa Anda. Kebahagiaan pun akan Anda dapatkan setelahnya.

5. Berkencan dengan Diri Sendiri

Ingat, diri Anda telah melalui berbagai banyak peristiwa di hidup ini. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengajak diri Anda berkencan dan buatlah diri Anda bahagia dengan melakukan hal-hal yang disukainya.

Bila masih belum terbiasa dan merasa aneh jalan-jalan di luar sendiri, cobalah untuk duduk sepuluh menit saja di kedai kopi dan nikmatilah lingkungan sekitar.

Rasakan apa yang terjadi setelahnya, diri Anda akan kembali tenang, nyaman, dan bahagia.

Demikianlah lima hal mudah untuk membuat diri Anda bahagia meski tanpa orang lain dan pasangan hidup disisi. Dari semua hal itu, ditambahkan dari UOFL Health yang paling penting adalah cintai dan hargai diri Anda serta fokus pada apa yang Anda miliki. Semoga membantu.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #langkah #sederhana #menjadi #bahagia #tanpa #orang #lain #atau #pasangan #hidup #meski #usia #lagi #muda

KOMENTAR