5 Gurita Bisnis Ustaz Solmed, Disenggol Ditjen Pajak Usai Pamer Rumah Mewah
Ustadz Solmed. [Suara.com/Alfian Winanto]
12:41
28 Januari 2024

5 Gurita Bisnis Ustaz Solmed, Disenggol Ditjen Pajak Usai Pamer Rumah Mewah

Akun TikTok Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengomentari unggahan istri Ustaz Solmed, April Jasmine. Video yang diunggah itu adalah cuplikan Apirl Jasmine dan sang suami melakukan syuting di rumah mewah mereka. Dalam video itu, Ustaz Solmed dan April Jasmine juga melontarkan ucapan: "Kaya, kaya, kaya". 

Video berdurasi 14 detik itu diunggah April Jasmine dengan ajakan untuk berbisnis bersama jika ingin sukses. Akun Ditjen Pajak berkomentar bahwa tengah memantau orang kaya. "Memantau orang kaya," tulis akun resmi @/ditjenpajakri. 

Diketahui Ustaz Solmed baru-baru ini pamer rumah mewahnya yang berdiri di atas lahan sekitar 4.000 m2 dan digadang-gadang menghabiskan dana hingga Rp 80 miliar. Terdapat 6 bangunan yang dibuat dalam satu area rumah sang ustaz yang terdiri dari 2 lantai dan 10 kamar tidur. 

Penampakan rumah Ustaz Solmed tampak begitu mewah dan megah bernuansa putih pada setiap bangunannya. Rumah super mewahnya itu dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti pom bensin mini, sirkuit mini, lapangan futsal, bulu tangkis, lapangan tembak, ruang sauna, hingga gym.

Simak guritna bisnis Ustaz Solmed yang punya rumah super mewah berikut ini.

Gurita Bisnis Ustaz Solmed

Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

1. Bisnis Rokok SIN

Ustaz Solmed blak-blakan tentang kesuksesannya sehingga bisa memiliki rumah mewah senilai Rp 80 miliar di Bogor, Jawa Barat. Dia mengaku berhasil membangun rumah mewah berkat keuntungan berbagai bisnis yang dijalaninya. Hal ini terungkap ketika Atta Halilintar mengunjungi Ustaz Solmed di rumah mewahnya.

"Jadi pertanyaan banyak netizen, Ustaz kerjanya apa sih, kok bisa punya rezeki unlimited gini yang luar biasa?" tanya Atta dalam sebuah video YouTube.

Namun Ustaz Solmed tak langsung menjawab pertanyaan Atta. Dia menceritakan kehidupannya yang dulu sempat sulit, tak seperti sekarang.

Sembari berdakwah, Ustaz Solmed mulai memperluas jaringan dengan para pengusaha. Dari mereka, dia lalu belajar soal wirausaha.

Ustaz Solmed berkata bahwa dia kerap bertemu bos, pejabat dan pengusaha. Momen itulah yang digunakan sang ustaz mengakrabkan diri dengan mereka untuk belajar bisnis.

"Gue berguru sama mereka. Sekarang gue punya bisnis mulai dari properti, mobil, rokok, kopi sampai susu almond," ungkap Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed sempat menceritakan tentang bisnis rokoknya itu ketika ngobrol dengan Maia Estianty. Dia terjun ke bisnis rokok dengan bantuan KH. Raden Abdul Malik selaku pemilik SIN Indonesia. Ustaz Solmed lantas dipercaya untuk menjalankan bisnis rokok tersebut.

Selain rokok, merek SIN Indonesia juga menjual berbagai produk lain, seperti susu kesehatan, kopi, hingga jamu kesehatan pria dan wanita. Ustaz Solmed mengatakan bahwa produknya itu dijual melalui sistem affiliate.

2. Jual Beli Vila

Selain bisnis rokok SIN, Ustaz Solmed juga punya bisnis properti. Dia memiliki bisnis jual beli villa. 

3. Jual Beli Mobil

Ustaz Solmed juga memiliki bisnis jual beli mobil. Tak heran jika dia memiliki banyak koleksi mobil meski tak terlalu menggeluti bisnis ini. 

4. Obat Herbal

Bukan hanya itu, Ustaz Solmed juga berbisnis obat herbal. Dia menyediakan beragam obat herbal untuk berbagai penyakit. 

5. Fashion

Istri Ustaz Solmed, April Jasmine juga memiliki bisnis. Dia menggeluti bisnis fashion dan kecantikan. April Jasmine memiliki griya kecantikan yang menjadi ladang udang bagi keluarganya.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gurita #bisnis #ustaz #solmed #disenggol #ditjen #pajak #usai #pamer #rumah #mewah

KOMENTAR