Menurut Penelitian Pakar Hubungan, Inilah 6 Ciri Fisik Perempuan yang Paling Disukai Pria
6 ciri fisik perempuan yang paling disukai pria./Freepik
10:10
5 Oktober 2024

Menurut Penelitian Pakar Hubungan, Inilah 6 Ciri Fisik Perempuan yang Paling Disukai Pria

Di era teknologi dan media sosial yang modern ini, kencan daring adalah salah satu cara terbaik untuk menemukan teman kencan. Hal ini juga merupakan cara yang terburuk.

Studi menyebutkan bahwa beberapa orang memiliki pengalaman kencan yang paling tidak masuk akal dengan seseorang yang mereka temui secara daring.

Jaringan kencan terbesar di dunia, Badoo, meneliti kebiasaan kencan 3,18 miliar penggunanya dari seluruh dunia dan membandingkan serta mengontraskan hasilnya.

Sepanjang penelitian, mereka menemukan perempuan yang cenderung mendapatkan pesan dan respons terbanyak dari pria, dan hasilnya mungkin menarik.

Dilansir dari Your Tango, Sabtu (5/10), berikut adalah 6 ciri fisik yang paling membuat pria terobsesi pada perempuan, menurut penelitian.

1. Tidak terlalu tinggi tapi tidak terlalu pendek

Empat puluh enam persen pria lebih menyukai perempuan yang tingginya ideal. Itu artinya, tidak terlalu tinggi dan tidak juga terlalu pendek.

2. Mata coklat

Menurut 60 persen pria, warna mata biru muda tampaknya tidak semenarik warna mata cokelat.

Perempuan bermata cokelat lebih mungkin menerima pesan dengan baik, dibandingkan perempuan dengan warna mata lainnya.

Setelah berbicara dengan pria berusia 26–61 tahun, ada beberapa pemikiran kuat tentang apa yang menurut pria menarik.

"Seorang perempuan yang tahu cara menggunakan matanya, bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan," kata seorang pria berusia 61 tahun dari Colorado.

Ia melanjutkan dengan mengatakan warna (meskipun ia lebih suka cokelat) tidak penting, yang penting adalah bagaimana mereka memandang Anda.

"Mata benar-benar jendela jiwa. Pria yang cerdas akan melihat mata terlebih dahulu, baru kemudian bagian tubuh lainnya," katanya.

3. Rambut coklat

Orang yang berambut coklat lebih cenderung menerima pesan (40 persen) daripada orang yang berambut pirang (hanya 15 persen), menurut penelitian tersebut.

Glamour mengutip jajak pendapat oleh Pantene yang menekankan pentingnya rambut dalam menarik perhatian pria. Berikut ini temuan mereka.

“74% pria menyatakan bahwa mereka memperhatikan wanita karena rambut mereka, dan 44% pria yang disurvei mengatakan bahwa rambut adalah hal pertama yang mereka perhatikan dari seorang wanita, lebih dari pakaiannya (26%), kaki (25%), atau riasan (4%).”

Dan meskipun kesukaan atau ketidaksukaan seorang pria mengenai warna, potongan, dan gaya rambut wanita yang sempurna pada dasarnya adalah masalah preferensi pribadi, banyak penelitian menunjukkan adanya kesamaan di antara apa yang menurut pria menarik dalam hal "gaya rambut".

4. Tubuh ideal

Sebuah studi psikologi tahun 2015 dari Universitas Texas di Austin menyoroti standar kecantikan masa kini, dengan mengaitkan preferensi pria modern terhadap perempuan dengan bokong berlekuk dengan pengaruh prasejarah.

Studi yang dipublikasikan secara daring di Evolution and Human Behavior ini menyelidiki preferensi pasangan pria terhadap perempuan dengan "sudut kelengkungan lumbar yang secara teoritis optimal,".

Artinya, lengkungan 45,5 derajat dari punggung ke bokong, yang memungkinkan para perempuan untuk memuaskan kebutuhan pria, dan melakukan kehamilan ganda.

5. Bersihkan kuku

Sering kali, kita mengasosiasikan seni kuku dengan pilihan mode yang lebih ditujukan untuk membuat diri kita sendiri atau perempuan lain terkesan.

Kuku merupakan indikator yang baik untuk mengetahui apakah seorang perempuan peduli dengan dirinya sendiri atau tidak.

Ada sesuatu yang tidak dapat disangkal tentang kuku yang terawat rapi dan polos, menurut sebuah artikel tahun 2023 dari Women's Health.

Tidak memakai cat kuku secara sengaja dapat memancarkan rasa percaya diri dan memberi sinyal bahwa Anda terlalu keren untuk peduli dengan tren.

Namun, meskipun pilihan cat kuku selalu tergantung pada selera pribadi, 'no-nicure ' kini mengklaim predikatnya sebagai tren.

6. Senyum cerah dan tulus

Gigi putih yang indah adalah tanda kesehatan dan genetika yang baik. Beberapa orang bahkan mengasosiasikan gigi putih dengan status yang lebih tinggi, yang dianggap lebih menarik.

Kemiskinan, penyakit, dan wabah penyakit dapat menyebabkan gigi kuning, dan tidak satu pun dari kualitas tersebut yang menarik.

Untungnya, kita yang memiliki gigi kuning dapat dengan mudah memutihkannya dengan membuat janji temu untuk pemutihan gigi profesional dengan perusahaan yang memiliki reputasi baik.

Memutihkan gigi akan membuat Anda lebih banyak tersenyum, dan senyum adalah kualitas lain yang sangat menarik.

Senyum seorang wanita mengirimkan isyarat kepada seorang pria bahwa ia bersifat menyenangkan, positif, dan mudah didekati. Namun, senyum yang indah tanpa gigi yang indah tidak akan memberikan efek yang sama.

Sebuah studi yang dilakukan oleh orang-orang di Match Group menunjukkan bahwa ciri terpenting yang dicari orang pada kencan pertama adalah gigi.

Dari 5.500 orang dewasa lajang berusia di atas 21 tahun, 60% pria dan 71% wanita mengaku paling peduli dengan gigi untuk calon pasangan kencan.

Studi lain bahkan menunjukkan bahwa senyum yang manis dapat menuntun pada kesuksesan di bidang lain, seperti karier.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #menurut #penelitian #pakar #hubungan #inilah #ciri #fisik #perempuan #yang #paling #disukai #pria

KOMENTAR