Kurangnya Sosialisasi, Anak-Anak Menderita karena Kurangnya Bermain di Luar Ruangan
Ilustrasi taman dan ruang hijau berdampak pada kualitas hidup anak-anak. (Anna Stowe/Alamy)
19:54
23 Januari 2024

Kurangnya Sosialisasi, Anak-Anak Menderita karena Kurangnya Bermain di Luar Ruangan

–Organisasi kebebasan anak di Inggris, memperingatkan bahwa anak-anak dan generasi muda menderita kerusakan besar pada kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Dilansir dari The Guardian, hal tersebut karena para pembuat kebijakan yang menolak memprioritaskan kebutuhan untuk bermain di luar ruangan. Ketika anggota parlemen mulai melakukan penyelidikan mengenai bagaimana perencanaan yang lebih baik dapat meningkatkan kesejahteraan anak-anak, organisasi tersebut mengatakan bahwa perubahan mendesak diperlukan.

Alice Ferguson, dari Playing Out, sebuah organisasi kebebasan anak mengatakan, dibandingkan generasi sebelumnya, kehidupan anak-anak menjadi sangat terbatas, terisolasi dan tidak aktif. Pemerintah dapat membalikkan tren itu dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak dengan menjadikan jalanan lebih aman, sehingga memungkinkan mereka untuk keluar dan bermain setiap hari.

”Banyak negara lain, termasuk Jerman, Norwegia, dan Swedia, memiliki kebijakan atau panduan nasional yang relevan untuk memastikan kota lebih ramah anak,” kata organisasi tersebut.

Di tingkat kota, kota-kota seperti Barcelona, Freiburg, Ghent, Paris, Pontevedra, Rotterdam, dan Tirana, telah melaksanakan program-program ambisius.

Clive Betts, anggota parlemen dari Partai Buruh yang memimpin komite peningkatan level, perumahan dan komunitas yang menjalankan penyelidikan tersebut pun berpendapat.

”Kami ingin mengetahui lebih banyak tentang bagaimana anak-anak dan remaja menikmati ruang luar di kota-kota besar dan daerah pedesaan di seluruh Inggris,” kata Clive Betts.

Bukti juga telah menunjukkan kesehatan fisik dan mental anak-anak dan remaja berada dalam kondisi penurunan yang serius dalam jangka panjang, sesuatu yang secara signifikan diperburuk oleh kemiskinan.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #kurangnya #sosialisasi #anak #anak #menderita #karena #kurangnya #bermain #luar #ruangan

KOMENTAR