Koleksi Outfit Mewah Erina Gudono, Punya Ikat Pinggang Seharga 2 Kali UMR Jakarta
Koleksi Outfit Mewah Erina Gudono [Instagram]
11:37
2 Oktober 2024

Koleksi Outfit Mewah Erina Gudono, Punya Ikat Pinggang Seharga 2 Kali UMR Jakarta

Erina Gudono hingga kini belum muncul ke publik atau aktif main sosial media lagi pasca heboh kasus dugaan gratifikasi jet pribadi yang menyeret suaminya, Kaesang Pangarep. Namun, Kaesang baru-baru ini justru berkelakar menyebut akan memberikan jet pribadi jika kadernya bisa memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Gara-gara itu, isu dugaan gratifikasi yang dilakukan Kaesang dan Erina pun kembali mencuat. Sejumlah warganet lantas menyoroti gaya hidup mewah Erina Gudono, salah satunya fashion yang dikenakannya.

Kerap pakai oufit mewah dan branded, yuk intip koleksi mewah Erina Gudono berikut ini.

1. Outfit Sekali Jalan Bisa Buat DP Rumah

Koleksi Outfit Mewah Erina Gudono [X/@BosPurwa]Koleksi Outfit Mewah Erina Gudono [X/@BosPurwa]

Salah satu penampilan Erina Gudono yang jadi sorotan adalah ketika menyaksikan keunikan instalasi KAWS di kompleks Candi Prambanan. Walau tampil kasual, total harga outfit yang dikenakan Erina mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Heboh Isu "Agen Bersih-Bersih" Kaesang, Siapa Dalangnya? Kiky Saputri Beri Klarifikasi

Barang pertama yang disorot pemilik akun X @/BosPurwa adalah sandal Christian Dior Flower Patterns Open Toe Rubber Sole Casual Style warna putih dengan motif bunga-bunga yang dikenakan untuk mempercantik kaki Erina.

"Okay, nih sendalnya Rp 29.113.128,06," bunyi cuitan akun X itu. Dilansir dari situs BUYMA, sandal Erina dibanderol seharga 14.733 Dollar Hong Kong.

Erina juga membawa tas Chanel hitam. Dilihat di situs resminya, Chanel Flap Bag with Top Handle in Lambskin and Gold-Tone Metal yang dipakai Erina itu dijual seharga USD 7.100 atau sekitar Rp109 jutaan.

"Harga tasnya cukup buat DP rumah nih Rp 109.423.070,00," kata akun X @/BosPurwa.

Selain itu, Erina juga memakai rok lipit sepanjang betis dengan gradasi warna merah maroon. Dia memadukan rok itu dengan polo shirt berwarna krem.

Baca Juga: Jejak Digital 1 Oktober 2011: Kaesang Kasih Selamat Ultah untuk Gibran, Malah Tersambung ke Fufufafa

Usut punya usut, rok yang dipakai Erina adalah Weekend Max Mara Fulcro Pleated Midi Skirt in Georgette seharga Rp6.385.136,61.

2. Outfit ke Tanah Suci Setara Biaya Umrah Rombongan Termahal

Koleksi Outfit Mewah Erina Gudono [Instagram]Koleksi Outfit Mewah Erina Gudono [Instagram]

Erina sempat menjalani ibadah umrah bersama keluarga Kaesang beberapa waktu lalu. Produk branded pun tak lepas dari Erina ketika berada di Tanah Suci. Bahkan, harga produk yang Erina gunakan disebut-sebut mencapai puluhan juta hampir setara dengan biaya umrah rombongan mereka.

Saat akan berangkat menunaikan ibadah umrah, Erina sempat mengunggah kebersamaannya dengan Kaesang. Dalam foto itu, Erina mengenakan tas Chanel 22 Metallic Calfskin Quilted yang harganya mencapai Rp106,25 juta jika dikutip dari dari website resmi Zalora.

Bukan hanya itu, Erina juga terlihat mengenakan ikat pinggang Hermes seri Kelly 18 belt warna emas yang diketahui memiliki harga senilai Rp18,2 juta.

Outfit yang dikenakan Erina tersebut pun jika ditotal bisa digunakan untuk membayar biaya umrah termahal. Di beberapa paket umroh yang ditawarkan oleh tour and travel, biaya umrah paling mahal berkisar dari Rp38 juta - 42 juta dengan fasilitas hotel bintang 5 dan pesawat full service.

3. Ikat Pinggang Setara 2 Kali UMR Jakarta

Ikat pinggang Erina Gudono (X/@BosPurwa)Ikat pinggang Erina Gudono (X/@BosPurwa)

Erina juga sempat jadi sorotan karena memakai ikat pinggang dengan harga Rp 10,5 juta. Nominal itu jika dihitung maka setara dengan dua kali UMR Jakarta.

Dalam penampilannya itu, Erina mengenakan celana jeans dan rompi senada yang dipadukan dengan kaos lengan pendek warna putih. Dia tersenyum dan berdiri di pinggir pagar pembatas dengan latar belakang laut yang luas.

Erina memakai ikat pinggang warna hitam dari merek ternama Celine. Ikat pinggang bernama Small Triomphe Belt in Taurillon Leather itu djual seharga Rp10,5 juta.

"Ikat pinggang Rp10.500.000, 2 kali UMR DKI Jakarta," cuit pemilik akun @/BosPurwa.

4. Bros Chanel Setara 5 Kali UMK Solo

Bros Chanel Erina Gudono (Instagram)Bros Chanel Erina Gudono (Instagram)

Erina Gudono pernah tampil memakai bros Chanel CC Textured Gold Brooch seharga Rp11,5 juta ketika berada di California, Amerika Serikat. Harga bros Chanel Erina itu setara dengan 5 kali UMK Solo, kota asal mertuanya, Jokowi. Diketahui UMK Solo di tahun 2024 sebesar Rp2.269.070.

Erina juga tampil memakai outfit Zara top knit camel seharga Rp559.000 dan Claude Maje Dress knit camel dengan harga Rp659.000. Selain itu Erina engenakan Cathryn Ballerina Flats dengan harga Rp699.000.

Total outfit Erina selama berada di California sekitar Rp13.417.000. Namun nominalnya bisa jadi lebih besar karena Erina memakai beberapa perhiasan dan tas dengan harga yang diperkirakan sangat fantastis.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #koleksi #outfit #mewah #erina #gudono #punya #ikat #pinggang #seharga #kali #jakarta

KOMENTAR