Siapa Emy Aghnia Punjabi? Dihujat Bikin Konten 'Rezeki Lancar Anak Disiksa' Akhirnya Minta Maaf
Putri dari selebgram Emy Aghnia, Jana Amira Priyanka atau Cana sempat mengalami penyiksaan dari sang ART.
17:05
25 September 2024

Siapa Emy Aghnia Punjabi? Dihujat Bikin Konten 'Rezeki Lancar Anak Disiksa' Akhirnya Minta Maaf

Selebgram Emy Aghnia Punjabi tengah menuai kontroversi. Pasalnya, ibu dua orang anak ini sempat membuat konten lelucon yang menyinggung soal kasus penyiksaan anak, Cana yang pernah viral di media sosial.

Putri sulung Aghnia, Jana Amira Priyanka atau Cana sempat mengalami penyiksaan oleh IP, asisten rumah tangga sekaligus babysitter yang dipekerjakan Aghnia khusus untuk Cana.

Namun 6 bulan berselang sejakkejadian tersebut, kini penyiksaan anak Aghnia justru menjadi lelucon bagi perempuan tersebut.

Dalam konten yang diunggah di Tiktok pribadinya, Emy Aghnia membuat lelucon dengan ucapan "Rezeki Lancar, Anak Disiksa". Kontan saja konten itu mendapat hujatan,  terlebih lagi Aghnia menyinggung soal kasus sang anak yang membuat Cana trauma.

Baca Juga: Nama Filter Lemon yang Dipakai Nikita Mirzani Bikin Video Ngamuk-ngamuk Tapi Tetap Kocak

Lalu, siapa sosok Aghnia Punjabi sebenarnya? Simak inilah selengkapnya.

Sosok Aghnia

Konten Emy Aghnia tuai kritikan pedas (TikTok)Konten Emy Aghnia tuai kritikan pedas (TikTok)

Wanita bernama lengkap Hifdzan Silmi Nur Emyaghnia ini diketahui lahir di Tuban pada tanggal 13 Mei 1995. Aghnia, begitu sapaannya, merupakan lulusan Universitas Muhammadiyah Malang jurusan Farmasi.

Nama Aghnia mulai dikenal publik sejak ia kerap mengunggah inspirasi Outfit Of The Day (OOTD) di tahun 2015-an.

Saat itu, Aghnia dikenal dengan nama Aghnia Punjabi. Banyak yang mengira bahwa Aghnia merupakan keturunan India melihat dari nama "Punjabi" yang ia gunakan.

Baca Juga: Berapa Penghasilan Ria Ricis dari TikTok? Kini Tengah Bangun Rumah Mewah Bergaya Eropa

Aghnia sempat dicibir soal nama panggungnya yang selama ini dikenal sebagai Aghnia Punjabi. Padahal, Aghnia diketahui bukan merupakan keturunan India.

Potret Aghnia Punjabi (Instagram/emyaghnia)Potret Aghnia Punjabi (Instagram/emyaghnia)

Ternyata, nama Punjabi tersebut hanyalah nama panggung yang ia gunakan. Hal ini membuat Aghnia mulai dihujat. Aghnia pun akhirnya mengganti nama panggungnya menjadi Emy Aghnia hingga saat ini.

Selain menjadi seorang selebgram, Aghnia juga kini menjadi seorang pebisnis. Ia memiliki berbagai brand bisnis, seperti Pesen Kopi, Amansaka Villa Park, Sylmi Basic, dan Byebadskin. 

Aghnia pun membangun bisnis tersebut dengan sang suami, Reinukky Abidharma yang menikahinya pada 9 Februari 2020 lalu.

Dari pernikahannya dengan Reinukky, Aghnia dikaruniai dua orang anak bernama Jana Amira Priyanka dan Sulthan Humaid Ukkasya. Saat ini, Aghnia pun tinggal di Malang bersama keluarganya.

Kasus penyiksaan anak

Emy Aghnia. [Instagram]Emy Aghnia. [Instagram]

Putri Aghnia, Cana dianiaya IP yang dipekerjakan Aghnia di rumahnya pada Maret 2024 lalu. Kejadian penyiksaan tersebut bermula ketika Aghnia dan sang suami pergi keluar kota untuk bekerja selama beberapa hari dan harus menitipkan anak mereka ke para suster dan ART di rumah.

Namun, bukannya diasuh dengan baik, Cana malah mengalami penyiksaan hingga membuat beberapa bagian tubuhnya lebam seperti wajah,tangan, hingga kaki.

Hal ini pun membuat Aghnia geram hingga menangis histeris saat mengetahui sang anak sudah dalam kondisi babak belur. Kasus ini pun dilaporkan Aghnia ke Polresta Malang untuk diproses secara hukum. Aghnia juga memecat sang ART.

Minta Maaf

Setelah jadi bulan-bulanan karena membuat konten yang menyinggung hal buruk kepada putrinya, Aghnia meminta maaf. Dia menyadari keputusannya untuk mengikuti tren dengan konten 'hal terbaik dan terburuk dalam hidup' keliru.

"Di mana saya mengira tren tersebut adalah hal terbaik dalam hidupmu vs hal terburuk dalam hidupmu. Tentunya hal itu juga tidak bisa dibenarkan," ungkapnya.

"Maka sekali lagi dengan kerendahan hati saya atas segala kesalahan saya, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya akan tetap berusaha dan selalu belajar menjadi ibu terbaik untuk anak-anak saya," sambungnya.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #siapa #aghnia #punjabi #dihujat #bikin #konten #rezeki #lancar #anak #disiksa #akhirnya #minta #maaf

KOMENTAR