Biodata dan Agama Yoriko Angeline, Anak Mantan Ketua Persatuan Gulat Hadiri Debat Cawapres Bareng Azizah
Yoriko Angeline. [Instagram] - Biodata dan Agama Yoriko Angeline, Hadir di Debat Cawapres Bareng Azizah
07:27
23 Januari 2024

Biodata dan Agama Yoriko Angeline, Anak Mantan Ketua Persatuan Gulat Hadiri Debat Cawapres Bareng Azizah

Yoriko Angeline hadir dalam acara debat keempat Pilpres 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Minggu, 21 Januari 2024. Biodata Yoriko Angeline pun menjadi sorotan.

Kehadiran Yoriko menjadi artis kesekian yang mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabumung. Ini dia biodata dan agama Yoriko Angeline hadir di debat Cawapres semalam. 

Saat menghadiri debat cawapres semalam tampak Yoriko menggunakan kemeja biru muda sebagai tanda dukungannya terhadap paslon nomor urut 02. Tak sendirian, Yoriko datang bersama dengan istri Pratama Arhan, Azizah Salsha. Hal ini diketahui saat keduanya foto bersama dengan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming. 

Nama Yoriko Angeline sendiri dikenal sebagai seorang penyanyi, aktris, dan juga model asal Indonesia, yang berhasil menghiasi layar kaca. Parasnya yang cantik membuatnya banyak dikagumi kaum adam. Lantas bagaimana sosoknya? 

Biodata dan Agama Yoriko Angeline 

Yoriko Angeline mempunyai nama lengkap Yoriko Angeline Agus Pebrianto atau lebih akrab dengan sapaan Teens Yori. Ia merupakan kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan tanggal 23 Agustus 2002.  

Yoriko Angeline adalah putri tunggal pasangan Agus Pebrianto dan Devi Kristyaningtyas. Diketahui, ayah Yoriko pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia. 

Yoriko Angeline mempunyai tinggi badan 160 cm dan ia memeluk agama Islam. Selain itu, sahabat Azizah Salsha ini juga aktif di akun Instagram pribadinya @yorikooangln_ yang mempunyai 2,1 juta follower. 

Sejak kecil sampai beranjak remaja, Yoriko tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan bersama dengan orang tuanya. Kemudian pindah ke Jakarta ketika memasuki SMA, lantaran ia mendapatkan beasiswa di Sekolah Internasional Global Sevila.

Yoriko Angeline. [Instagram]Yoriko Angeline. [Instagram]

Pendidikan Yoriko Angeline 

Yoriko Angeline diketahui siswa yang pintar sejak kecil, hal ini terbukti saat Yoriko menerima beasiswa sekolah sejak ia kelas 6 SD sampai lulus SMA. Kala itu, ia mendapatkan beasiswa SMA di Sekolah Internasional Global Sevilla. Selama sekolah di san, Yoriko bahkan mendapatkan nilai rata-rata 90 dan selalu ada di ranking tiga besar. 

Setelah lulus SMA, Yoriko lantas melanjutkan pendidikan tinggi dengan kembali menerima beasiswa di STIE Jakarta International College untuk promgram gelar sarjana manajemen. 

Seolah tak puas dengan pendidikannya di dalam negeri, Yoriko Angeline memutuskan untik melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan memilih Western Michigan University. Pada tanggal 1 Mei 2023 lalu, Yoriko dinyatakan lulus dengan memperoleh gelar Sarjana Digital Marketing.

Perjalanan Karier Yoriko Angeline

Yoriko Angeline. [Instagram]Yoriko Angeline. [Instagram]

Wanita asal Banjarmasin ini mengawali kariernya di dunia entertainment sejak tahun 2013 dengan bergabung menjadi seorang model iklan sembari ikut casting untuk bermain film. 

Namanya mulai dikenal setelah bergabung dengan salah satu grup vokal Teenebelle pada tahun 2014. Adapun anggota grup lainnya yaitu Rika Alfiany, Christabel Gavrila, Stefanny Eveline, Clrensia Shieren Budiawan, dan juga Krista Natali Markus. 

Sukses menjalani karier sebagai penyanyi, Yoriko Angeline juga menjajal dunia seni peran. Debut pertamanya di dunia akting dengan memerankan karakter Susan dalam serial yang berjudul Ustad Milenial. 

Dikenal sebagai sosok yanh multitalenta, Yoriko sering kali menghiasi layar kaca dan sudah membintangi lebih dari 10 judul film layar lebar. Dia juga beraktinh dalam beberapa judul sinetron populer berjudul Nacita (2016) serta Nathan & Nadia (2017). Dari beberapa filmnya itu, Yoriko kerap mendapatkan peran sebagai karakter antagonis. 

Kepopuleran serta konsitensinya di dunia hiburan tanah air terbilang sangat cemerlang. Ia bahkan memperluas kariernya dengan menjadi model video musik “Just Wanna Love” yang diproduksi oleh Bagas RAN. 

Demikianlah ulasan tentang biodata dan agama Yoriko Angelibe hadir di debat Cawapres 2024. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #biodata #agama #yoriko #angeline #anak #mantan #ketua #persatuan #gulat #hadiri #debat #cawapres #bareng #azizah

KOMENTAR