Kenapa Pemilik Akun Fufufafa Suka Bikin Postingan Saru? Begini Analisis Ahli Psikologi Forensik
Fufufafa viral di media sosial. (X)
19:58
21 September 2024

Kenapa Pemilik Akun Fufufafa Suka Bikin Postingan Saru? Begini Analisis Ahli Psikologi Forensik

Postingan lama akun Fufufafa di Kaskus masih terus menjadi polemik. Berbagai kalangan ramai bermunculan untuk mengomentari postingan dan tata bahasa si pemilik akun Fufufafa.

Salah satu yang komentarnya membuat heboh adalah pakar atau ahli psikologi forensik, Reza Indragiri Amriel. Di mana ia memberikan komentar dari sudut pandang keilmuan yang digelutinya.

Reza Indragiri menyampaikan analisisnya ketika berbincang di konten YouTube Diskursus Net. Sebelum melemparkan penilaian, ia lebih dulu menyimak pemaparan pakar telematika, Roy Suryo, soal isi akun Fufufafa.

Perhatian Reza Indragiri langsung tertuju pada bahasan saru yang sering diselorohkan si empunya akun Fufufafa. Bahasan tersebut, menurut Reza Indragiri, menggambarkan kondisi psikologis Fufufafa.

Baca Juga: Dear Fufufafa, Ahli Psikologi Forensik Kasih Solusi Supaya Tak Jadi Sosok Problematik

Jejak digital akun Kaskus fufufafa yang melakukan pelecehan ke sejumlah artis. (X/@kodokodar)Jejak digital akun Kaskus fufufafa yang melakukan pelecehan ke sejumlah artis. (X/@kodokodar)

Reza Indragiri menduga pemilik akun Fufufafa hobi membuat postingan saru sebab sudah berada di level problematik. Ia pun menilai apa yang dilakukan oleh akun Fufufafa tidak bisa dikategorikan sebagai hal yang biasa.

"Kalau menyimak yang dikatakan Mas Suryo tadi, yang (Fufufafa) menggunakan kata-kata tidak senonoh di ruang publik, online segala macem. Kemudian dia mengunjungi situs-situs segala macem," tutur Reza Indragiri dilansir dari YouTube pada Sabtu (21/9/2024).

"Saya khawatir ini makhluk sudah masuk level problematik, (merujuk pada) adiksi. Karena problematik kita sudah tidak bisa menganggap sebagai hal yang biasa saja, problematik," tandasnya.

Bahkan, psikolog forensik ternama itu mengatakan kalau pemilik akun Fufufafa memiliki kecenderungan tidak bisa menolong dirinya sendiri dari masalah tersebut dan butuh bantuan profesional.

"Bahkan cenderung kemungkinan dia tidak bisa membantu dirinya sendiri untuk keluar dari kondisi problematik itu. Dia harus butuh bantuan orang," imbuh Reza Indragiri.

Baca Juga: Cek Fakta: Perang Besar di Istana - Prabowo Tak Akan Selamatkan Gibran soal Kasus Fufufafa

Mengakhiri pernyataannya, Reza Indragiri mengusulkan solusi untuk si empunya akun Fufufafa. Salah satunya adalah segera berkonsultasi ke profesional untuk mendapat pertolongan.

"(Solusinya) Ya berkunjunglah ke profesional," tandas Reza Indragiri mengacu pada psikolog atau psikiater.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #kenapa #pemilik #akun #fufufafa #suka #bikin #postingan #saru #begini #analisis #ahli #psikologi #forensik

KOMENTAR