Ingat Lagi Perjuangan Selvi Ananda Jadi Mualaf demi Gibran, Kini Dikasihani Imbas Kontroversi Fufufafa
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda Saat Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-79 RI (Instagram/@jimboengbakoelsoto)
16:00
19 September 2024

Ingat Lagi Perjuangan Selvi Ananda Jadi Mualaf demi Gibran, Kini Dikasihani Imbas Kontroversi Fufufafa

Warganet terus menggali bukti keterkaitan Gibran Rakabuming Raka dengan akun Kaskus @/fufufafa yang belakangan menghebohkan media sosial.

Bagaimana tidak? Akun @/fufufafa diduga pernah menghina Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, sampai menuliskan komentar saru tentang beberapa selebritis perempuan seperti Syahrini.

Kontroversi akun @/fufufafa ini pun membuat sosok istri Gibran, Selvi Ananda, ikut menjadi sorotan. Rupanya beberapa warganet terlihat mengasihani Selvi yang sudah dinikahi Gibran selama hampir 10 tahun belakangan.

Tangkapan layar warganet mengasihani nasib Selvi Ananda setelah dinikahi Gibran Rakabuming Raka. (X)Tangkapan layar warganet mengasihani nasib Selvi Ananda setelah dinikahi Gibran Rakabuming Raka. (X)

"Fufufafa yang rasis, mesum dan menjijikkan itu identik dengan akun milik Gibran.. Itu bininya apa gak jijik ya punya suami mesum gitu. Masa iya kita punya pemimpin otak cabul," cuit akun X @/AnK***.

Baca Juga: Roy Suryo Sebut Akun Fufufafa Diduga Milik Gibran Lecehkan 11 Artis, Bukan Cuma Syahrini

"Selvi Ananda really abandoned Rome for that guy," tulis akun X @/IMP***. "Konteksnya disini kan bininya si Gibran dulunya Katolik. Kasian aja dibela-belain pindah server cuma buat modelan kayak gitu."

Padahal perjuangan Selvi untuk bisa dinikahi Gibran juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Menantu pertama Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi itu diketahui sampai rela berpindah keyakinan demi dinikahi Gibran.

Selvi Ananda Rela Mualaf demi Gibran Rakabuming Raka

Potret Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda (Instagram/selvie_ananda_)Potret Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda (Instagram/selvie_ananda_)

Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka sudah 5 tahun berpacaran sebelum akhirnya mantap melangkah ke pelaminan. Namun hubungan mereka konon sulit mendapat restu dari Iriana karena perbedaan keyakinan.

Hingga akhirnya Selvi memutuskan untuk beralih memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di depan Pengurus Masjid Istiqlal pada 20 Februari 2015. Kemudian pada 11 Juni 2015, Gibran resmi menikahi Selvi.

Baca Juga: Tweet Chili Pari Tahun 2015 Jadi Sorotan, Netizen: Sindir Kebiasaan Kaesang Nebeng Pesawat Teman?

Namun momen mualaf ini membuat Selvi tidak bisa dinikahkan oleh ayahnya, Didiet Supriyadi, karena perbedaan keyakinan mereka. Pasalnya orang tua Selvi, Didiet dan Sri Partini, adalah pemeluk agama Katolik.

Alhasil Selvi dinikahkan dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Mukhtaroiji, ditunjuk sebagai wali hakimnya. Pernikahan ini digelar saat Jokowi sudah setahun menjabat sebagai presiden.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #ingat #lagi #perjuangan #selvi #ananda #jadi #mualaf #demi #gibran #kini #dikasihani #imbas #kontroversi #fufufafa

KOMENTAR