Pandji Pragiwaksono Flexing Di-follow Barack Obama Usai Diejek Sok Barat, Memang Benar?
Potret Pandji Pragiwaksono (Instagram/pandji.pragiwaksono)
17:00
18 September 2024

Pandji Pragiwaksono Flexing Di-follow Barack Obama Usai Diejek Sok Barat, Memang Benar?

Komika Pandji Pragiwaksono belakangan ini menuai sorotan publik karena dinilai vokal melontarkan kritik terhadap pemerintah.

Kekinian, Pandji Pragiwaksono menjadi perbincangan karena flexing diikuti Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di media sosial X.

Dilansir dari akun X-nya @/pandji pada Rabu (18/9/2024), komika itu awalnya tampak membuat ulasan soal lima film Spider-Man yang menjadi favoritnya.

"My Top 5 Spider-Man Movies. Spider-Man: Across The Spider-verse, Spider-Man No Way Home, Spider-Man 2, TASM 2, Spider-Man: Into The Spider-Verse," tulis Pandji.

Baca Juga: Respons Menohok Pandji Pragiwaksono Usai Kaesang Ngaku Nebeng Jet Pribadi Teman: Yang Bego Gue

Menggunakan bahasa Inggris, Pandji Pragiwaksono juga turut mengungkap aktor pemeran Spider-Man yang paling disukainya, yaitu Andrew Garfield.

Akun X Pandji Pragiwaksono diikuti oleh Barack Obama (X/pandji)Akun X Pandji Pragiwaksono diikuti oleh Barack Obama (X/pandji)

"I dont care what anybody says, Andrew Garfield is the best Spidey. His performance on No Way Home clearly settles it," terang Pandji.

Unggahan Pandji Pragiwaksono ini kemudian menuai beragam komentar. Ada salah seorang netizen yang kemudian mencibir komika kondang tersebut sok barat.

"Alah sok barat t*i," cibir netizen.

Cibiran tersebut lantas dibalas oleh Pandji Pragiwaksono. Ia mengaku harus membuat unggahan dengan bahasa Inggris karena akun X-nya diikuti Barack Obama.

Baca Juga: Gibran Buka Suara Soal Akun Kaskus Fufufafa, Respons Pandji Pragiwaksono Bikin Bingung Netizen

"Yah lo mah enak followers lo orang Indonesia semua. Lah gue di-follow @BarackObama, masak gue ajak ngomong bahasa Indonesia," kata Pandji.

Lantas benarkah akun X Pandji Pragiwaksono diikuti Barack Obama? Setelah ditelusuri lebih lanjut, benar adanya jika akun X komika tersebut diikuti oleh Barack Obama.

Akun X Pandji Pragiwaksono diikuti oleh Barack Obama (X/pandji)Akun X Pandji Pragiwaksono diikuti oleh Barack Obama (X/pandji)

Lebih lanjut, pernyataan Pandji Pragiwaksono yang mengaku diikuti Barack Obama ini juga tak luput dari beragam komentar dari netizen.

"Dia enggak tahu artinya itu makanya komen gitu. Keliatan banget bodohnya," ujar netizen.

"Beneran di-follow dong," timpal netizen.

"Wkwkwk dikira ngibul ternyata beneran," imbuh netizen.

"Emang boleh ya sejumawa ini," komentar netizen lain.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pandji #pragiwaksono #flexing #follow #barack #obama #usai #diejek #barat #memang #benar

KOMENTAR