Andai Tak Nebeng Teman, Kaesang Harus Bayar Semahal Ini untuk Sewa Jet Pribadi ke Amerika
Kaesang Pangarep. (Instagram/kaesangp)
18:31
17 September 2024

Andai Tak Nebeng Teman, Kaesang Harus Bayar Semahal Ini untuk Sewa Jet Pribadi ke Amerika

Kaesang Pangarep akhirnya mengakui bahwa dirinya naik jet pribadi ketika pergi ke Amerika Serikat bersama Erina Gudono pada 18 Agustus 2024. Namun ia mengaku cuma nebeng jet pribadi salah satu temannya.

Klarifikasi soal jet pribadi disampaikan oleh Kaesang kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pada Selasa (17/9/2024). Tak sendiri, Kaesang hadir di KPK didampingi oleh kuasa hukum serta juru bicara.

"Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat," kata Kaesang Pangarep di Gedung ACLC KPK Jakarta Selatan pada Selasa (17/9/2024).

"Yang numpang atau bahasa bekennya, nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya. Jadi intinya untuk lebih lanjutnya bisa ditanyakan ke KPK untuk lebih detailnya dan lebih lanjutnya," imbuhnya.

Baca Juga: Sempat Hilang, Kaesang Akhirnya Sambangi KPK untuk Klarifikasi Jet Pribadi

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat mendatangi Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Suara.com/Dea)Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat mendatangi Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Suara.com/Dea)

Berita Kaesang naik jet pribadi bersama Erina Gudono memang sangat heboh di media sosial. Sebab, anak dan menantu Presiden Joko Widodo itu bepergian secara mewah saat rakyat demo RUU Pilkada.

Jet pribadi yang dinaiki oleh Kaesang dan Erina Gudono diperkirakan sebagai Gulfstream G650ER. Andai tidak nebeng teman, Kaesang harus membayar biaya sewa yang tentu saja tidak murah. Berapa ya?

Kaesang dan Erina Gudono dikabarkan terbang dari Bandar Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pertengahan Agustus 2024 kemarin. Tujuan mereka adalah Bandara Internasional Philadelphia AS.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti biaya sewa jet pribadi Gulfstream G650ER seperti yang dinaiki oleh Kaesang dan Erina Gudono. Informasi yang tersedia hanyalah perkiraan.

Melansir laman paramountbusinessjets.com, jet pribadi jenis Gulfstream G650ER memang tersedia untuk disewakan. Biaya sewa jet pribadi ini mencapai USD13.000 per jam atau sekitar Rp199 juta (Kurs 1 USD = Rp15.327).

Baca Juga: Kaesang Ditawari atau Inisiatif Sendiri Nebeng Jet Pribadi Teman? Begini Penjelasan Jubir

Namun perlu diingat bahwa biaya sewa tersebut bisa berubah tergantung rute, fasilitas tambahan, dan berbagai faktor lainnya. Cukup mahal, bukan?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #andai #nebeng #teman #kaesang #harus #bayar #semahal #untuk #sewa #pribadi #amerika

KOMENTAR