Gibran Nonton Konser Bruno Mars, Jejak Digital Mengerikan Fufufafa soal Palestina Ikut Dikuliti
Gibran Rakabuming Raka di acara televisi bertajuk Unlock (YouTube/Metro TV)
18:13
17 September 2024

Gibran Nonton Konser Bruno Mars, Jejak Digital Mengerikan Fufufafa soal Palestina Ikut Dikuliti

Gibran Rakabuming Raka menambah panjang daftar public figure yang menonton konser Bruno Mars di Jakarta International Stadium (JIS) pekan lalu. Tak sendiri, dalam foto yang beredar di media sosial, Gibran tampak menonton konser bersama Selvi Ananda.

Kedatangan Gibran seketika menuai pro dan kontra, apalagi karena mempertimbangkan rekam jejak Bruno Mars yang disebut-sebut mendukung gerakan zionisme Israel.

"Calon Wapres harusnya bisa nahan diri dari hal-hal yang sensitif bagi masyarakat terutama menyangkut Israel," cuit akun X @/BosPurwa sambil mengunggah foto Gibran dan Selvi di konser Bruno Mars, Selasa (17/9/2024).

"Bruno Mars disorot karena pernah konser di Tel Aviv," imbuhnya, lalu mengunggah tangkapan layar pemberitaan tentang konser sang pelantun "Grenade" di Israel.

Baca Juga: Menkominfo Kembali Ogah Bahas Akun Fufufafa: Ngapain? Kita Lagi Banyak Urusan

"Superstar pop Bruno Mars mendeklarasikan cintanya kepada Tel Aviv di konser pertama Israel," seperti itulah judul artikel yang diunggah pada 5 Oktober 2023.

Unggahan inilah yang ramai dikomentari warganet, termasuk membuat jejak digital akun Kaskus @/fufufafa kembali dikuliti. Akun ini sendiri diduga kuat sebagai milik Gibran dan dipenuhi dengan unggahan kontroversial, termasuk mengomentari soal konflik Palestina.

"Pantes sih, sikap fufufafa sama hal-hal palestina agak gimana gitu," cuit akun X @/kiqi01.

Komentar Fufufafa Terhadap Palestina

Tangkapan layar komentar akun @/fufufafa terhadap Palestina. (X/@kiqi01)Tangkapan layar komentar akun @/fufufafa terhadap Palestina. (X/@kiqi01)

Di tangkapan layar pertama tampak unggahan @/fufufafa tertanggal 29 November 2014. Saat itu @/fufufafa mengomentari pemberitaan tentang Fadli Zon yang ditawari menjadi Duta Besar di Palestina. "Biar kena rudal," jawab @/fufufafa.

Baca Juga: Cek Fakta: Akun Fufufafa Terbukti Milik Gibran, Prabowo Langsung Ajukan Pemberhentian Wapres, Benarkah?

Kemudian lewat unggahan tertanggal 19 Agustus 2014, akun @/fufufafa juga mengomentari pemberitaan tentang seorang pria yang menikahi wanita cantik asal Gaza. "Abis nikah kesundul roket tuh orang," ujar @/fufufafa.

Lalu di tangkapan layar terakhir terlihat pemberitaan tentang salah satu media nasional dan keberpihakannya terhadap Palestina. "Ts berangkat ke gaza aja biar mam*** kena rudal," balas @/fufufafa pada 11 Juli 2014.

Jejak digital yang cukup mengerikan tentang Palestina inilah yang kembali disorot, terutama karena akun @/fufufafa diduga kuat sebagai milik Gibran.

Gibran Rakabuming Raka Sempat Dinilai Tak Peduli Palestina

Gibran Rakabuming Raka diduga membawa gelas plastik produk pro Israel. (X)Gibran Rakabuming Raka diduga membawa gelas plastik produk pro Israel. (X)

Ini bukan kali pertama Gibran dinilai tidak peduli dengan konflik yang terjadi di Palestina. Pasalnya anak sulung Presiden Jokowi itu sempat beberapa kali memakai atau membawa barang-barang terafiliasi dengan zionis.

Misalnya saja saat Gibran kedapatan membawa gelas plastik berlogo Starbucks. Waralaba kopi satu ini memang ramai diboikot karena disebut-sebut mendukung Israel.

Selain itu, Gibran juga diduga pernah memakai pakaian dari Zara, salah satu jenama yang disebut mendukung gerakan zionis. Kini namanya kembali disoroti karena kedapatan menonton konser Bruno Mars dan diduga mendapatkan tiket VIP.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gibran #nonton #konser #bruno #mars #jejak #digital #mengerikan #fufufafa #soal #palestina #ikut #dikuliti

KOMENTAR