Pesan Menohok Ganjar Buat Pemilik Akun Fufufafa: Awas Ya Jejak Digital..
Ganjar Pranowo (YouTube)
15:44
17 September 2024

Pesan Menohok Ganjar Buat Pemilik Akun Fufufafa: Awas Ya Jejak Digital..

Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut memberi respons soal viralnya akun Kaskus Fufufafa. Pasalnya akun tersebut dituding milik wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Soal Fufufafa, secara halus Ganjar membahas tentang betapa jejak digital berpengaruh pada seorang politisi. Ganjar mulanya menyoroti terkait foto private jet yang diduga ditodongkan pada Kaesang.

"Kesadaran muncul, beberapa kemarin yang bloking politik di sana balik plus kejadian terkahir. Kewarasan dan kecerdasan dipakai lagi, bayangin karena satu foto jendela dan sayap pesawat tu ketahuan loh pesawat siapa punya siapa itu netizen," ujar Ganjar Pranowo seperti dikutip dari kanal YouTube Bambang Widjojanto, Selasa (17/9/2024).

"Bahkan akhirnya mengulik, mencari akun-akun yang ternyata dulu stratemnt nya keras-keras," imbuhnya.

Baca Juga: Pelecehan oleh Akun Fufufafa: 7 Artis Perempuan Diserang dengan Komentar soal Bagian Sensitif

"Maksudnya Fufufafa?" tanya Bambang.

"Ya antara lain," balas Ganjar mengiyakan.

Ganjar kemudian berpesan bahwa demokrasi di Tanah Air harus naik kelas. Memilih pemimpin harusnya didasarkan dari ide bukan hanya fisik atau background.

"Ya pesannya sebenarnya ketika orang berkontestasi ternyata kita belum siap pada ide, sering kali kita menilai pada person fisiknya atau backgrund. Ngapain sih berbicara punya istri atau tidak," papar Ganjar.

"Ya pesannya ketika ada kontestasi selalu ada penelanjangan, dan orang enggak sadar kalau politik lurus aja akhirnya mereka bergabung, ketika mereka bergabung itu (akun) diungkap makanya kita musti naik kelas dalam berdemokrasi, jadi ya awas jejak digital masih ada," tandasnya.

Baca Juga: Gibran Terancam Batal Dilantik Jadi Wapres Jika Terbukti Pemilik Akun Kaskus Fufufafa, Publik: Alhamdulillah!

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pesan #menohok #ganjar #buat #pemilik #akun #fufufafa #awas #jejak #digital

KOMENTAR