Kiky Saputri Pamer Prestasi Mertua yang Ikut Seleksi Dewas KPK: Pemfitnah Bisa Apa?
Kiky Saputri [Instagram]
10:43
16 September 2024

Kiky Saputri Pamer Prestasi Mertua yang Ikut Seleksi Dewas KPK: Pemfitnah Bisa Apa?

Kiky Saputri angkat bicara setelah sang mertua Gusrizal diklaim menjadi anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kiky mengklarifikasi jika mertuanya masih dalam proses seleksi.

Diceritakan Kiky, Gusrizal lolos ke 20 besar kandidat Dewas KPK dalam proses seleksi yang diikuti. Ada serangkaian tes lagi yang dijalani sebelum dinyatakan lolos.

Namun, langkah mertua Kiky Saputri mengikuti seleksi Dewas KPK malah membuat sosoknya dan sang menantu kena cibir. Apalagi, Kiky yang sering dikaitkan sebagai buzzer pemerintah sempat menyeletuk ikut berjuang 'dari dalam'.

Komika bernama asli Rizkhy Nurasly Saputri itupun lantas membongkar prestasi mertuanya untuk membungkam komentar miring dari netizen.

Baca Juga: Cek Fakta: Kaesang jadi Korban Pertama KPK, Gratifikasi Jet Pribadi Ternyata untuk Muluskan Proyek Ini

Lewat akun Instagram pribadinya, Kiky Saputri menyebut mertuanya adalah sosok yang berpendidikan. Gusrizal diketahui memiliki gelar Doktor Hukum Perdata. Ayah Muhammad Khairi itu menyelesaikan pendidikan S3-nya di Universitas Padjadjaran.

Sosok mertua Kiky Saputri, Gusrizal. [ptbanjarmasin.go.id]Sosok mertua Kiky Saputri, Gusrizal. [ptbanjarmasin.go.id]

"Alhamdulillah punya mertua cerdas berkualitas. Sudah menjadi Doktor yang artinya sudah lulus S3 sejak tahun 2013," cuit Kiky.

Kiky Saputri merasa bangga dengan rekam jejak pendidikan mertuanya yang cukup mentereng.

"Bangganya aku sebagai anak punya papa yang berprestasi. Kira-kira gimana ya perasaan anak-anak yang punya orangtua tukang fitnah dan suka menghujat orang lain?? Sedih apa bangga ya perasaan anaknya?," sambungnya.

Tak cukup sampai di situ, dalam kesempatan yang sama Kiky Saputri juga menerangkan prestasi Gusrizal yang malang melintang di dunia hakim.

Baca Juga: Bobon Santoso Akui Punya Kontrak Kerja dengan Gibran, Kaesang: Mau Kudeta Pak Prabowo?

Kiky Saputri bela mertuanya. [Instagram]Kiky Saputri bela mertuanya. [Instagram]

Khususnya, ketika Gusrizal menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Kalimantan Selatan di mana dirinya menjadi salah satu penerima penghargaan dalam Anugrah Abhinaya Upangga 2023 dan Penyerahan Penghargaan Peningkatan Kinerja Peradilan Umum pada 2023 lalu.

"Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Papa, KPT Banjarmasin mendapat lebih dari 10 penghargaan," tulis Kiky Saputri sembari menampilkan bidikan layar artikel tentang mertuanya.

Dalam acara itu, Pengadilan Tinggi Banjarmasin yang dipimpin Gusrizal berhasil menyabet Peringkat Terbaik 1 kategori Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Dengan rekam jejak tersebut, Kiky Saputri pun memberikan sindiran menohok kepada oknum-oknum yang memfitnah mertuanya.

"Kira-kira yang memfitnah dan menghujat papa udah pada berbuat apa ya?," tanyanya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #kiky #saputri #pamer #prestasi #mertua #yang #ikut #seleksi #dewas #pemfitnah #bisa

KOMENTAR