Berapa Biaya Sewa Caddy Golf dan Apa Tugasnya? Saaih Halilintar Dituding Nggak Mau Pakai
Saaih Halilintar main golf [Instagram]
15:35
12 September 2024

Berapa Biaya Sewa Caddy Golf dan Apa Tugasnya? Saaih Halilintar Dituding Nggak Mau Pakai

Saaih Halilintar ramai diperbincangkan setelah gagal melaju ke PON XXI Aceh-Sumut 2024 karena telat melengkapi administrasi soal NPWP dan BPJS. Selain itu Saaih juga disorot karena tidak mau memakai caddy ketika main golf.

Anak keenam keluarga Gen Halilintar ini kabarnya menjadikan kameramennya untuk membawa segala perlengkapan olahraganya di lapangan golf. Hal itu membuat netizen menilai Saaih sebagai sosok yang pelit padahal bergaya elit di media sosial.

Lantas berapa biaya sewa dan tugas caddy golf yang disebut ogah dipakai jasanya oleh Saaih Halilintar? Simak penjelasan berikut ini.

Biaya Sewa dan Tugas Caddy Golf

Saaih Halilintar main golf [Instagram]Saaih Halilintar main golf [Instagram]

Biaya Sewa Caddy Golf

Baca Juga: Kenapa Atlet Wajib Punya NPWP? Syarat Ini Disebut-sebut Bikin Saaih Halilintar Gagal Ikut PON

Caddy adalah sebutan untuk asisten yang melayani para pemain golf. Profesi caddy golf punya tugas antara lain membersihkan tongkat dan menghitung bola.

Biasanya Caddy golf berjenis kelamin perempuan disebut gadis golf, sedangkan caddy golf pria disebut sebagai pramugolf. Seorang caddy golf akan selalu mendampingi para pemain golf ketika bermain di lapangan.

Sementara itu penghasilan yang didapat caddy golf pun beragam tergantung dari daerah dan kebijakan perusahaan. Misalnya di wilayah Jabotabek, penghasilan caddy biasanya sekitar Rp 5-6 juta per bulan. Tapi ada juga yang memberikan gaji Rp5-10 juta per bulan untuk caddy golf.

Meski begitu ada pula yang mendapat gaji yang lebih kecil bahkan di bawah UMR, tetapi uang tip yang diterima dapat cukup besar. Umumnya uang tip yang didapatkan caddy golf pun bervariasi, mulai dari Rp250 ribu sampai jutaan rupiah.

Ada juga yang mendapat uang tip sampai Rp 15juta dalam satu bulan. Uang tip yang besar biasanya didapatkan caddy golf ketika ada turnamen besar golf skala nasional atau internasional.

Baca Juga: Saaih Halilintar Digunjing, Main Golf tapi Juru Kamera Diminta Jadi Caddy

Tugas Caddy Golf

Tanggung jawab caddy golf meliputi banyak pekerjaan antara lain:

1. Hadir lebih awal

Caddy golf dituntut disiplin khususnya soal waktu. Caddy golf harus datang lebih awal daripada pemain untuk mempersiapkan peralatan dan kebutuhan lainnya.

2. Membersihkan tongkat golf

Caddy golf harus memastikan tongkat golf yang tersedia bersih demi kenyamanan pemain.

3. Mengecek kondisi lapangan

Lapangan golf memang didesain sealami mungkin, tapi kadang ada kendala yang muncul di lapangan, baik faktor alam maupun manusia. Oleh karenanya, seorang caddy golf harus memastikan bahwa lapangan dalam kondisi baik dan siap digunakan pemain.

4. Menghitung bola golf

Bola golf jadi perlengkapan terpenting dalam golf. Caddy golf juga harus memastikan jumlah dan kondisi bola dalam keadaan baik serta siap dipakai oleh pemain golf.

5. Memahami aturan main golf

Caddy golf juga harus punya pemahaman tentang seluk beluk golf, mulai dari jarak setiap lubang sampai pemilihan tongkat golf yang benar.

6. Memastikan semuanya lancar

Selain itu caddy golf harus memastikan permainan golf berjalan lancar terutama dari segi peralatan. Hal ini karena kesalahan sederhana dapat berakibat fatal bagi jalannya pertandingan.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #berapa #biaya #sewa #caddy #golf #tugasnya #saaih #halilintar #dituding #nggak #pakai

KOMENTAR