KPU Pakai Dana Pemilu buat Sewa Private Jet, Fedi Nuril: Heh Loyang Bakwan...
Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)
17:44
11 September 2024

KPU Pakai Dana Pemilu buat Sewa Private Jet, Fedi Nuril: Heh Loyang Bakwan...

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku menggunakan anggaran Pemilu 2024 untuk menyewa private jet hingga apartemen. Fakta ini terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat DPR RI dengan KPU, Bawaslu, dan BPIP pada Selasa (10/9/2024).

Alhasil, penggunaan APBN untuk menyewa jet pribadi saat persiapan Pemilu 2024 langsung menjadi sorotan tajam. Salah satunya datang dari aktor Fedi Nuril.

Melalui akun X resminya, Fedi Nuril mengomentari pemberitaan seputar DPR RI yang terkejut dengan penyewaan private jet tersebut. Dengan kesal, Fedi langsung menandai akun resmi KPU.

Pemain film "Ayat-ayat Cinta" ini bahkan sampai menyarankan agar semua pegawai KPU naik drone untuk mengawasi Pilkada 2024. Ia tidak habis pikir bagaimana uang rakyat bisa dipakai untuk kemewahan pejabat.

Baca Juga: Tidak Harus Jet Pribadi, Ini 6 Tips Naik Pesawat Komersil untuk Ibu Hamil

"Heh, loyang bakwan @KPU_ID. Naik private jet dapet inspirasi dari anak presiden? Pake APBN pula. Sekalian aja lo semua naik drone keliling Jakarta selama Pilkada," kritik pedas Fedi Nuril seperti dikutip Suara.com, Rabu (11/9/2024).

Sindiran menohok Fedi Nuril itu langsung ramai mendapatkan dukungan warganet di X. Mereka ramai-ramai menuliskan kritikan keras kepada KPU selaku penyelenggara Pemilu 2024.

"Lembaga paling berjasa buat karir anak Mulyono," sindir warganet.

"Ngerasa udah paling punya jabatan, malah seenaknya aja. Ini mah dari rakyat untuk pejabat. Anjjj emang," kecam warganet.

"Penting untuk memastikan transparansi dan penggunaan anggaran dengan bijak, terutama selama pemilihan," desak warganet.

Baca Juga: Budi Arie Kuliah Di Mana? Ini Pendidikan Menkominfo yang Bela Kaesang-Erina Naik Private Jet

"Menyala duit pajakku. Semoga bisa memantik bahan bakar nanti di pengadilan hari akhir ya, pajak-pajakku," komentar warganet.

"Mungkin orang KPU nya lagi hamil bang jadi gak bisa pakai penerbangan umum," sindir lainnya.

Sebelumnya, DPR RI terkejut saat mendapati fakta bahwa KPU memakai APBN untuk menyewa jet pribadi sampai apartemen. Hal ini diungkap Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Ahmad mengaku kaget saat sebagian anggaran pesta demokrasi terbesar di Indonesia dipakai untuk hal tidak jelas. Seperti menyewa apartemen dan jet pribadi. Hal ini, kata Ahmad, bahkan ada dalam laporan dan diakui KPU.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pakai #dana #pemilu #buat #sewa #private #fedi #nuril #loyang #bakwan

KOMENTAR