Di Tengah Pidato Kampanye Joe Biden, Seorang Perempuan ProPalestina Tiba – Tiba Menyela dan Berteriak
Pidato Presiden Joe Biden di Gereja Bunda Emanuel AME di Charleston disela sejenak pada oleh pengunjuk rasa pro-Palestina yang menyerukan gencatan senjata di Gaza. (8 Januari)/ (The Associated Press/AP)
15:45
9 Januari 2024

Di Tengah Pidato Kampanye Joe Biden, Seorang Perempuan ProPalestina Tiba – Tiba Menyela dan Berteriak

Jawapos.com – Senin (8/1), Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan sebuah kampanye di Gereja Mother Emanuel AME, Charleston, South Carolina.

Biden berpidato di atas mimbar Gereja Mother Emanuel AME yang bersejarah di Charleston, tempat Dylann Roof, seorang penganut supremasi kulit putih, menembak mati sembilan umat kulit hitam pada tahun 2015.

Saat melakukan pidato, secara tiba-tiba seorang perempuan dan dua temannya berdiri meneriakkan permasalahan yang terjadi di Palestina.

“Jika Anda benar-benar peduli dengan nyawa yang hilang di sini, Anda harus menghormati nyawa tersebut dan juga menyerukan gencatan senjata di Palestina,” seru perempuan tersebut.

Seruan tersebut kemudian diikuti oleh dua temannya dengan meneriakkan “gencatan senjata sekarang!”.

Selain mendukung gencatan senjata, ada pula yang berteriak ‘empat tahun lagi!’ dari pendukung lain di gereja.

Saat kejadian tersebut, Biden menghentikan sejenak pidatonya. Tidak lama, petugas keamanan setempat segera mengamankan ketiga orang tersebut.

Usai ketiga orang tersebut dibawa keluar, Biden kembali melanjutkan pidatonya dan mengakui posisi para pengunjuk rasa Pro Palestina tersebut.

“Saya memahami semangat mereka dan saya diam-diam bekerja sama dengan pemerintah Israel untuk membuat mereka mengurangi dan keluar dari Gaza secara signifikan,” ujarnya.

“Saya menggunakan semua yang saya bisa untuk melakukan hal itu,” tambah Joe Biden.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #tengah #pidato #kampanye #biden #seorang #perempuan #propalestina #tiba #tiba #menyela #berteriak

KOMENTAR