Menurut Penelitian, 6 Gerakan Yoga Wajah Ini Dapat Buat Anda Awet Muda, Bisa Coba Mandiri di Rumah
Ilustrasi yoga. (Freepik)
16:16
9 Oktober 2024

Menurut Penelitian, 6 Gerakan Yoga Wajah Ini Dapat Buat Anda Awet Muda, Bisa Coba Mandiri di Rumah

- Bagi Anda yang ingin memiliki muka awet muda dan anti penuaan, penelitian telah membuktikan bahwa yoga wajah dapat dilakukan untuk mendapatkannya. 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa yoga wajah dapat membantu memperkuat otot wajah dan mengurangi kerutan yang menandakan penuaan. Tentu harus dengan latihan rutin.   Peneliti dari Northwestern Medicine menyebut bahwa yoga wajah bisa membuat awet muda bila latihan dilakukan selama tiga puluh menit setiap hari selama dua puluh minggu.   Dengan melakukan yoga wajah itu, beberapa perempuan telah mengalami peningkatan pada otot dan kulit wajah mereka, seperti pipi yang lebih berisi dan fitur wajah yang lebih berotot.  

  Untuk mencobanya, Anda bisa melakukan yoga wajah ini secara mandiri di rumah untuk mengatasi penuaan dan tetap awet muda hingga puluhan tahun.   Dikutip dari Power of Positivity, Rabu (9/10) inilah gerakan yoga wajah yang bisa Anda coba di rumah.    1. Gerakan Yoga Pencerah Mata   Untuk gerakan ini, mulailah dengan meletakkan jari-jari Anda dalam bentuk lingkaran di sekitar alis dan pipi.    Selanjutnya, angkat alis sedikit, julingkan, lalu angkat lagi. Ulangi latihan ini setidaknya lima puluh kali untuk hasil terbaik. Gerakan ini meningkatkan kekencangan otot di sekitar mata Anda.   2. Pemahat Dahi   Untik melakukan gerakan yoga wajah ini, kunci jari-jari Anda dan letakkan di dahi, berikan sedikit tekanan selama latihan.    Selanjutnya cobalah untuk mengangkat dahi dengan jari-jari Anda masih di tempatnya. Tahan latihan yoga wajah ini setidaknya selama satu menit.    Sebagai metode alternatif, letakkan kedua telapak tangan di pelipis dan dorong tangan Anda ke belakang untuk mengangkat otot-otot wajah. Tahan selama lima detik dan ulangi sesuai keinginan.   3. Pengangkat Pipi  

  Gerakan ini dimulai dengan mulut terbuka cukup lebar hingga gigi terlihat, angkat pipi Anda dan tahan selama sepuluh detik.   Kembali ke posisi awal dan ulangi setidaknya lima puluh kali. Cobalah untuk tidak menyipitkan mata atau mengerutkan otot wajah selama latihan untuk hasil maksimal.   4. Pengencang Leher dan Rahang   Agar leher dan rahang Anda minim kerutan, angkat wajah Anda sedikit, lalu gerakkan dagu ke depan hingga membentuk sudut 45 derajat.    Hadapkan wajah ke salah satu bahu dan tahan posisi tersebut selama sekitar tiga detik. Kembali ke tengah dan ulangi di sisi lainnya.    Pastikan lqkukan latihan ini setidaknya dua puluh kali di setiap sisi atau tahan di setiap sisi selama beberapa menit.    Anda juga dapat memiringkan kepala sejauh mungkin dan menahannya setidaknya selama satu menit. Latihan ini akan meningkatkan fleksibilitas di leher dan rahang.   5. Menyeringai   Tersenyumlah lima puluh kali berturut-turut, hindari menyipitkan mata atau mengerutkan otot mata. Tahan senyum setidaknya selama satu menit di akhir latihan.   Dengan latihan ini, Anda akan merasakan manfaat berupa meredakan ketegangan pada otot rahang dan pipi.   6. Pemijat Wajah  

  Terakhir, lakukan pemijat wajah untuk kulit kencang dan awet muda. Langkah pertama adalah bersihkan wajah dengan scrub atau pembersih wajah favorit Anda, lalu pijat otot-otot wajah Anda dengan gerakan memutar.   Anda dapat menggunakan minyak pijat pilihan Anda, seperti minyak lavender atau minyak kelapa untuk bagian latihan ini. Bacalah labelnya terlebih dahulu untuk mengetahui apakah minyak  tersebut aman untuk digunakan pada wajah.    Selanjutnya, pijat area mata ketiga Anda setidaknya selama 10 menit untuk mendapatkan ketegangan yang tidak diinginkan.    Setelah selesai, berbaringlah telentang dengan handuk hangat menutupi wajah Anda.    Gunakan waktu ini untuk bersantai dan pastikan Anda melakukannya secara konsisten untuk hasil prima!  

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #menurut #penelitian #gerakan #yoga #wajah #dapat #buat #anda #awet #muda #bisa #coba #mandiri #rumah

KOMENTAR