Gen Z Takut Beli Rumah? Faktanya Klaster Clover Hills yang Dibandrol Rp 688 Juta Ramai Diserbu
Central Hills sebagai project unggulan hasil kolaborasi Central Group dan afiliasi Alam Sutera membaca peluang ini dan meluncurkan cluster terbarunya Clover Hills.
14:16
12 Agustus 2024

Gen Z Takut Beli Rumah? Faktanya Klaster Clover Hills yang Dibandrol Rp 688 Juta Ramai Diserbu

Banyak yang mengatakan Gen-Z sudah semakin malas membeli hunian karena harganya sudah di luar batas kesanggupan mereka. Direktur Consumer Bank Syariah Indonesia Hirwandi Gafar menilai Gen-Z lebih cenderung takut untuk tidak memiliki rumah.

"Kemudian kalau dilihat dari usia, ini juga menarik untuk kita lihat. Misalnya, kelompok Gen-Z. Gen-Z ini lebih muda lagi daripada milenial. Mungkin ada yang beranggapan bahwa Gen-Z ini tidak menarik untuk investasi di perumahan. Tapi sebenarnya kalau kita lihat ada sebagian Gen-Z ini juga justru dia worry kalau tidak punya rumah saat ini," katanya ditulis Senin (12/8/2024).

Dosen Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Novita Ratna Satiti, juga membeberkan perbedaan signifikan antara tantangan yang dihadapi oleh Gen-Z dan generasi milenial dalam hal membeli rumah. Salah satunya terdapat pada faktor gaji atau penghasilan.

Central Hills sebagai project unggulan hasil kolaborasi Central Group dan afiliasi Alam Sutera membaca peluang ini dan meluncurkan cluster terbarunya Clover Hills, rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidur, yang dibandrol dengan harga Rp 688 juta, cicilan hanya 3,8 juta saja.

Baca Juga: Gen Z Melek Investasi Tapi Masih Abai Asuransi, Yuk! Pahami Dulu Asuransi Murni vs Asuransi Unit Link

“Banyak peminat Gen-Z yang ingin memiliki hunian di Central Hills dengan alasan lokasi yang sangat strategis, dekat ke mana-mana, sudah banyak yang serah terima dan menghuni, dan bernilai investasi, harus mengubur mimpinya karena terbentur di masalah biaya. Oleh karena itu kami hadirkan Clover Hills, cluster terakhir di Central Hills yang menyasar ke Gen-Z dengan harga yang sangat terjangkau namun dengan konsep hunian yang tetap mewah,” kata Princip Muljadi, CEO Central Group.

Hunian ini dapat dimiliki dengan berbagai pilihan kemudahan cara bayar seperti cash keras, cicilan bertahap ke developer, maupun KPR bank.

“Untuk pembelian Clover Hills cukup 1 juta saja dan refundable, jika transaksi sebelum 16 Agustus 2024 ada promo spesial tambahan yaitu undian 2 unit HRV dan 5 unit Vespa serta berbagai hadiah menarik lainnya,” ujarnya.

Hadir dengan konsep Live Colorfully on Z Living, Clover Hills akan membawa penghuninya hidup lebih berwarna dengan berbagai fasilitas dan keunggulan premium seperti akses langsung dari jalan utama, One Gate System, Playful Ground, Greenery Area, dan Sport Area yang dapat mendukung aktivitas serta gaya hidup penghuninya.

Terdapat 2 tipe di Clover Hills yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yaitu, tipe 62 dengan luas bangunan 62 m2 dan luas tanah 72 m2. Dan tipe 72 dengan luas bangunan 72 m2 dan luas tanah 84 m2.

Baca Juga: Alasan Investasi Properti di Lampung, Lebih Untung Pakai KPR BRI

Dengan desain fasad minimalis bergaya kontemporer modern yang cocok bagi Gen-Z, Clover Hills juga memiliki keunggulan open layout dan cross ventilation yang memastikan pencahayaan alami dapat dengan mudah masuk ke dalam rumah serta aliran udara yang maksimal, selain baik untuk kesehatan hal ini juga berdampak terhadap hematnya energi yang diperlukan untuk menghidupkan lampu dan AC.

Ardiawan, GM Marketing Communication Central Group menegaskan secara lokasi Central Hills berada di tengah kota Batam, maka jangkauan ke berbagai tempat menjadi semakin mudah dan dekat, ke bandar udara internasional Hang Nadim, terminal ferry internasional Batam Center, pusat pendidikan, mall, pusat kuliner, rumah sakit, kantor-kantor pemerintahan, dan kawasan industri.

“Hal lain yang memikat Gen-Z adalah konsep Central Hills sebagai kota mandiri pertama dan terbesar di kota Batam yang memungkinkan penghuninya untuk memenuhi segala kebutuhan di satu kawasan, seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, serta hiburan dan komersial seperti, Time Square District, The Qube, Central Square Garden, C-Walk Culinary, dan fasilitas lainnya,” ujarnya.

Benefit lain sebagai penghuni, Central Hills menghadirkan aplikasi Central Connect yang memiliki keunggulan 3S; Smart Home, Smart Cluster, dan Smart Community. Aplikasi ini dapat didownload di perangkat berbasis Android maupun iOS. Dengan Smart Home penghuni dapat mengatur perangkat elektronik seperti lampu, cctv, gorden, dan pintu.

Smart Cluster dapat memantau kondisi kawasan melalui CCTV, pembayaran iuran lingkungan, dan tombol respon darurat (panic button) yang terkoneksi ke Command Center. Dan ketiga adalah Smart Community yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan barang dan jasa seperti; laundry, jasa perbaikan AC, elektrikal, cleaning service dan jasa lainnya.

“Kemudahan semua fasilitas ini bisa diakses dalam satu aplikasi yaitu Central Connect yang tidak dimiliki pengembang lain di Batam," ujarnya.

“Jika membutuhkan bantuan, hadir pula beberapa titik panic button di dalam kawasan yang terhubung ke command center. Benefit ini berbekal keberhasilan yang dilakukan oleh Alam Sutera di Tangerang,” ujarnya.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #takut #beli #rumah #faktanya #klaster #clover #hills #yang #dibandrol #juta #ramai #diserbu

KOMENTAR