Hadir Dengan Konsep Baru, Berikut Harga Tiket dan Jam Operasional Solo Safari Terbaru
Wisata Solo Safari setelah direvitalisasi serta rebranding dari yang sebelumnya bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) kini kembali terbuka untuk umum. (Istimewa)
07:42
9 April 2024

Hadir Dengan Konsep Baru, Berikut Harga Tiket dan Jam Operasional Solo Safari Terbaru

- Wisata Solo Safari setelah direvitalisasi serta rebranding dari yang sebelumnya bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) kini kembali terbuka untuk umum.

Wisata ini Solo Safari ini menjadi salah satu destinasi wisata yang diresmikan pada Jumat tanggal 27 Januari 2023.

Saat ini Solo Safari hadir dengan konsep baru dan menyediakan berbagai jenis satwa baru yang memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal maupun luar kota.

Dalam wisata ini tidak hanya akan mengenal lebih dekat satwa endemik Indonesia, tetapi kamu juga bisa berbagi keceriaan di berbagai area hiburan yang tersedia.

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung, berikut beberapa informasi mengenai wisata Solo Safari yang dikutip dari laman resmi Solo Safari.

  1. Lokasi Solo Safari

Wisata Solo Safari ini bisa dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari dalam maupun luar Kota Solo dengan akses yang sangat mudah.

Solo Safari ini berada di dalam kawasan wisata edukasi satwa seluas 13,9 hektar di Jalan. Ir. Sutami No.109 Kentingan Kentingan , Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

  1. Jam Operasional Solo Safari

Wisata Solo Safari dengan tagline “Where Nature, Wildlife & Planet Come To Life” membagi jam operasional kedalam dua sesi yaitu.

  • Weekday (Senin - Jumat) buka pukul 08.30 - 16.30 wib.

  • Weekend (Sabtu, Minggu dan Hari Besar) buka pukul 08.00 - 16.30 wib.

  1. Harga Tiket Solo Safari

Adapun harga tiket masuk (HTM) ke Wisata Solo Safari terbagi dalam dua jenis, yaitu tiket reguler dan tiket premium.

Benefit Tiket Reguler

  • Tiket masuk kawasan Solo Safari

  • Pertunjukan Edukasi Satwa

  • Interaksi Satwa

Harga Tiket Reguler Weekday

Anak - Anak Rp 45.000

Orang Dewasa Rp. 55.000

Harga Tiket Reguler Weekend

Anak - Anak Rp. 60.000

Orang Dewasa Rp. 75.000

Benefit Tiket Premium

  • Benefit Tiket Reguler

  • Welcome Drink & Souvenir

  • Akses Premium Makunde Restaurant

  • Bagy Car (Makunde Menuju Pintu Keluar)

Harga Tiket Premium Weekday

Anak - Anak Rp. 65.000

Orang Dewasa Rp. 90.000

Harga Tiket Premium Weekend

Anak - Anak Rp. 80.000

Orang Dewasa Rp. 110.000

Sebagai catatan tambahan anak - anak yang dimasud diatas adalah mereka yang berumur 2 - 6 tahun. Sedangkan yang berumur dibawah 2 tahun dengan tinggi kurang dari 80 cm gratis tiket masuk.

  1. Aktivitas di Solo Safari

Wisata Safari ini memberikan pelayanan kepada pengunjung dengan berbagai aktivitas yang sudah tersedia, diantaranya:

  • Petting Zoo

Di Dalam area Petting Zoo, pengunjung dapat bermain dengan satwa jinak yang menggemaskan seperti kelinci, kambing kerdil, kura-kura darat, hingga pony ride.

  • Interaksi Satwa

Pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan satwa, dengan momen penuh keceriaan hingga berfoto bersama satwa dan memberi makan satwa.

  • Edukasi Satwa

Kemudian pengunjung juga akan dikenalkan dengan pentingnya konservasi alam dan lingkungan melalui pertunjukan hiburan satwa yang edukatif.

  • Satwa Tunggang

Terakhir pengunjung bisa menikmati fasilitas berbagai jenis satwa tunggang untuk bisa mengenal lebih dekat satwa kesayangan anda.

  1. Cara Pembelian Tiket

bagi anda yang hendak mengunjungi wisata Solo Safari terdapat beberapa cara yang bisa diakses untuk membeli tiket masuk.

Pertama pengunjung bisa langsung membeli tiket masuk melalui loket yang tersedia di pintu masuk lokasi wisata Solo Safari. Kedua pengunjung bisa membeli tiket masuk ke lokasi wisata melalui online di laman resmi yaitu https://tiket.solosafari.id/

Dalam laman tersebut anda bisa langsung memilih tanggal kunjungan dan jumlah pengunjung, kemudian lanjut membayar. Baiklah demikian berbagai informasi mengenai wisata Solo Safari, semoga bisa bermanfaat dan selamat berlibur.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #hadir #dengan #konsep #baru #berikut #harga #tiket #operasional #solo #safari #terbaru

KOMENTAR