3 Rekomendasi Taman Gratis di Jakarta Selatan, Waktunya Melepas Penat dan Menyemarakkan Akhir Pekan
Ilustrasi taman Tebet Eco Park Jakarta Selatan (worldlandscapearchitect.com)
08:07
12 Januari 2024

3 Rekomendasi Taman Gratis di Jakarta Selatan, Waktunya Melepas Penat dan Menyemarakkan Akhir Pekan

- Jakarta Selatan, sebagai bagian dari pusat administrasi kota yang sibuk, memiliki berbagai tempat yang dapat dikunjungi untuk melepas penat dan menyemarakan akhir pekan.

Berlibur di Jakarta Selatan tidak selalu identik dengan menghabiskan uang. Salah satunya dengan berwisata ke taman gratis di Jakarta Selatan.

Di taman kota, banyak fasilitas yang dapat dinikmati, mulai dari pemandangan hamparan rumput dan pohon, sarana olahraga, atau hanya ingin bersantai di atas rumput untuk melepas penat.

Beberapa taman memiliki desain yang apik dan menarik, sehingga cocok dijadikan latar foto bersama orang terkasih dan keluarga.

Berikut 3 rekomendasi taman gratis di Jakarta Selatan, untuk berwisata melepas penat dan menyemarakkan akhir pekan bersama keluarga dan pasangan.

1. Taman Tebet Eco Park

Tebet Eco Park merupakan taman di tengah kota, yang didedikasikan kepada masyarakat dan lingkungan.

Dilansir dari tebetecopark.id, Tebet Eco Park merupakan hasil dari revitalisasi, yang hadir sebagai ruang terbuka hijau dengan luas mencapai 7,3 hektar.

Di Tebet Eco Park, pengunjung dapat beraktivitas seperti, jogging di infinity link bridge, playground untuk anak-anak, piknik di community lawn, outdoor fitness, berjalan di wetland boardwalk, hingga menikmati lampu taman pada malam hari.

Selain itu, pengunjung dapat belajar jenis-jenis tanaman yang ada di Tebet Eco Park, melalui identitas di setiap vegetasi.

Adapun jam operasional Tebet Eco Park dibuka pada hari Senin hingga Minggu, dengan sesi satu dimulai dari pukul 06.00-11.00 WIB, sedangkan sesi dua dimulai pukul 13.00-18.00 WIB.

2. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Taman ini merupakan hasil dari revitalisasi dan diresmikan pada 18 September 2022.

Di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu terdapat berbagai fasilitas yang cocok digunakan untuk belajar dan bermain.

Fasilitas tersebut meliputi perpustakaan, paviliun literasi yang berada di lantai dua, dan plaza bunga.

Dikutip dari constructionplusasia.com, di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu terdapat outlet makanan yang dapat diakses pengunjung.

Tidak hanya menikmati suasana taman, pengunjung juga dapat makan bersama keluarga maupun orang terkasih di tengah Taman Literasi Martha Christina Tiahahu.

3. Taman Ayodya

Taman Ayodya terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Lamandau III. Taman ini memiliki pesona yang indah dan menarik untuk dikunjungi bersama orang terkasih maupun keluarga.

Taman Ayodya atau Taman Barito dapat dijadikan destinasi berlibur di akhir pekan. Tama ini dilengkapi dengan fasilitas olahraga, wifi gratis, air mancur, vegetasi, gazebo, hingga amphitheater.

Jam operasional Taman Ayodya buka 24 jam setiap harinya. Tetapi, biasanya petugas akan mengarahkan pengunjung untuk meninggalkan area taman pada pukul 17.00 WIB.

Taman ini mudah ditemukan karena terletak di kawasan yang strategis dengan transportasi umum dan dekat dengan Plaza Blok M.

Taman Ayodya cocok untuk mengisi kegiatan di akhir pekan bersama keluarga, selain dapat bersantai dan bermain, pengunjung dapat berbelanja selepas berlibur.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #rekomendasi #taman #gratis #jakarta #selatan #waktunya #melepas #penat #menyemarakkan #akhir #pekan

KOMENTAR