Chandrika Chika Pamit Izin Main Bareng Teman ke Orangtua Sebelum Ditangkap Polisi karena Narkoba 
Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry mengatakan saat itu sang putri meminta izin untuk pamit. Chika biasa disapa berpamitan ingin bermain bersama teman 
07:42
25 April 2024

Chandrika Chika Pamit Izin Main Bareng Teman ke Orangtua Sebelum Ditangkap Polisi karena Narkoba 

- Selebrgam Chandrika Chika ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Tidak hanya Chandrika Chika namun lima orang temannya yang juga ikut terlibat dalam kasus serupa bersamaan dengan sang selebgram. 

Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry mengatakan saat itu sang putri meminta izin untuk pamit. Chika biasa disapa berpamitan ingin bermain bersama teman seperti hal biasa yang kerap dilakukan.

"Ya (dia izinnya) seperti biasa main," kata Poppy Putry di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024).

Poppy sendiri memastikan jika beberapa teman putrinya memang sudah ia kenal. Hingga akhirnya ia memperbolehkan Chika untuk berkumpul dengan teman sebayanya.

"Ada beberapa sih yang udah kenal. Ada beberapa yang kenal," ujar Poppy.

Selain itu Poppy tau betul jika putrinya tidak akan pernah memegang narkoba.  Begitupun ketika bersama teman-teman yang sudah dipercaya oleh ibu dari Chika ini.

"Enggak pernah, enggak ada kayak gitu-gitu. mkanya saya gak ngerasa yang gimana-gimana ya, karena memang saya tahu anak saya enggak begitu," sambung Poppy.

Namun Chika justru diamankan oleh pihak kepolisian ketika berada di hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (22/4/2024).

Saat itu polisi menemukan barang bukti berupa rokok elektrik atau vape dan cairan liquid mengandung ganja.

Chika dan lima teman lainnya kemudian diamankan hingga ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba.

Kondisi tersebut diakui Chika kepada sang ibu sangat tidak disangka. Bahkan ditegaskan Poppy putrinya diamankan ketika tidak melakukan pesta ganja.

Sebab belakangan Poppy menilai banyak spekulasi yang menyebut Chika diamankan polisi saat berpesta ganja bersama lima orang temannya.

"Dia juga enggak nyangka akan seperti ini, karena bukan yang ada pesta lah, pesta narkoba lah. Enggak ada itu enggak ada. Dia datang ke situ cuma mau main aja," ucap Poppy. 

Sang ayah, Jusman sempat kecewa dengan perlakuan putrinya mengonsumsi barang haram tersebut. Namun tidak berselang lama kemarahan tersebut hilang.

Keluarga kini hanya bisa mendukung mental Chika. 

"(Ayahnya Chika sempat) marah, (tapi setelahnya) udah enggak (marah). Ya lebih ngasih support karena down aja pemberitaannya kayak gini," ungkap Poppy. 

"Terus dia juga enggak tahu pod itu isinya seperti itu dia enggak tahu," lanjutnya.

Kemudian pihak keluarga belum mau bicara terkait pengajuan rehabilitasi untuk Chika. Namun sejauh ini kondisinya baik selama menjadi tahanan di Polres Metro Jakarta Selatan. 

"Saya belum berani ngomong ke situ, sementara ini saya cuma mau kasih tahu keadaan anak saya baik-baik saja, sehat. Kalau lebih dari itu mohon maaf saya belum bisa," tutup Poppy Putry.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #chandrika #chika #pamit #izin #main #bareng #teman #orangtua #sebelum #ditangkap #polisi #karena #narkoba

KOMENTAR