Cerita Claresta Taufan Belajar Menari Ronggeng Demi Film Ronggeng Kematian
Claresta Taufan cerita soal debutnya main film dua tahun lalu ketika syuting film 'Ronggeng Kematian', ditemui di kawasan Senayan Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024) 
07:07
22 Maret 2024

Cerita Claresta Taufan Belajar Menari Ronggeng Demi Film Ronggeng Kematian

- Claresta Taufan cerita soal tantangannya ketika syuting film horor perdananya yakni 'Ronggeng Kematian'.

Ia tak pernah sama sekali belajar menari sebelum menerima tawaran film tersebut dua tahun lalu. Diakui Claresta bahwa itu menjadi tantangan buatnya yang ketika itu baru di dunia akting film.

Claresta memang berangkat dari seorang atlet karate yang kemudian masuk ke dunia entertain dan memulai karir sebagai aktris.

"Di sini banyak yang menantang karena banyak scene menari, khususnya menari ronggeng dan emang kita melakukan tariannya, latihan tarinya itu benar-benar on set," ungkap Claresta Taufan di kawasan Senayan Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

"Pertama aku memang basicnya bela diri sebenarnya nah disinilah pertama kali aku belajar, maksudnya tari tradisional khususnya tari ronggeng," terangnya.

Claresta menuturkan yang menjadi tantangan di film ini adalah ketika dirinya harus belajar menari tradisional dalam waktu singkat.

"H min sekian sebelum berangkat terus ini juga durasi syuting nya juga gak panjang, kita cuma 12 plus 1 hari, jadi di sela-sela syuting dan di sela-sela break selalu diisi dengan latihan tari," ungkapnya.

Karena terbatasnya waktu syuting, Claresta mengatakan bahwa proses latihan terkadang dilakukan di sela-sela syuting.

"Di lokasi syuting misalnya aku callingan nya sore berarti dari pagi sampai sore tub aku latihan tari, baik di penginapan maupun di set," ucap Claresta.

Film tersebut jadi film perdana Claresta Taufan yang syutingnya dilakukan dua tahun lalu, dalam film 'Ronggeng Kematian' ia berperan sebagai Larasati.

Film tersebut bercerita empat pemuda yakni Adit, Ricky, Yudi, dan Aksan menerima undangan mengerikan untuk kembali ke desa tempat mereka menjalani magang tujuh tahun sebelumnya. 

Apa yang seharusnya menjadi penghargaan malah menjadi pengalaman mengerikan ketika mereka bertemu Sulastri, hantu penari Ronggeng yang penuh dendam dan menyeramkan.

Rencananya film horor 'Ronggeng Kematian' yang disutradarai aktor Verdi Solaiman itu akan tayang pada 28 Maret 2024.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #cerita #claresta #taufan #belajar #menari #ronggeng #demi #film #ronggeng #kematian

KOMENTAR