Liza Natalia Tetap Jaga Kebugaran Tubuh, Rutin Zumba Satu Jam Sebelum Berbuka Puasa
Aktris dan pedangdut Liza Natalia berusaha menjaga kebugaran tubuhnya selama bulan suci ramadan dengan terus berolahraga. 
11:49
19 Maret 2024

Liza Natalia Tetap Jaga Kebugaran Tubuh, Rutin Zumba Satu Jam Sebelum Berbuka Puasa

- Aktris dan pedangdut Liza Natalia berusaha menjaga kebugaran tubuhnya selama bulan suci ramadan dengan terus berolahraga.

Liza Natalia melakukan banyak kegiatan senam meski sulit untuk melawan rasa malas karena kondisi tubuh yang lemah akibat berpuasa.

"Tips aku ya olahraga sih sama jaga makan. Supaya badan kita tetap ideal aja selama ramadan," kata Liza Natalia ketika ditemui di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (18/3/2024) petang.

Liza berbagi tips untuk berolahraga selama ramadan, yakni melakukan zumba dengan low impact, senam jari, senam muka, hingga menjaga pola makannya.

"Aku biasanya tuh zumba sejam sebelum berbuka. Kenapa? Karena di jam itu badan lagi enteng-entengnya," ucap wanita berusia 48 tahun tersebut.

Mengenai senam muka, Liza mengakui hal tersebut adalah tips dari ibunya, yang juga menjadi instruktur senam sejak dulu.

"Jadi senam muka yang dilakukan kayak buka mulut dan ucap A, I, U, E, O. Kayak kumur- kumur juga bergumam tapi lidah diuwel uwel di dalam. Dilakuin bangun dan sebelum tidur," jelasnya.

Mengenai senam jari hingga tepuk lengan pun dilakukan Liza Natalia Sari selama berpuasa, dengan tujuan untuk membuat tubuhnya relaks.

"Terus sama senam jari jari kayak buka tutup telapak tangan atau menyatukan telapak tangan tapi jarinya nempel disela-sela jari juga. Ini penting buat sirkulasi peredaran darah agar lancar," terangnya.

"Kenapa senam jari, efek dari penggunaan handphone gitu. Sama tepuk tepuk lengan tangan gitu biar peredaran darah lancar juga, sama pola makan," tambahnya.

Liza mengakui berat badannya tidak gampang naik selama berpuasa, karena dirinya menghindari banyak konsumsi tepung dan gula untuk menstabilkan kondisi tubuhnya.

"Coba seminggu seminggu aja selang seling tepungnya. Harus bisa berkorban kan semua ada impact-nya," ungkapnya.

Liza Natalia berharap tips yang ia berikan bisa berjalan dengan baik untuk semua masyarakat, agar tetap bugar selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan.

"Kalau aku sahur berusaha gak makan nasi aku makan buah. Buka puasa gak makan banyak, buka dengan makanan ringan aja. Sisanya setelah solat baru makan berat. Bertahap aja," ujar Liza Natalia.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #liza #natalia #tetap #jaga #kebugaran #tubuh #rutin #zumba #satu #sebelum #berbuka #puasa

KOMENTAR