Beda Sikap dari Verrell Bramasta, Uya Kuya Tetap Ambil Gaji Anggota DPR: Itu Hak Saya Bekerja
Berbeda sikap dari Verrell Bramasta, Uya Kuya akan tetap mengambil gajinya sebagai anggota DPR. 
12:07
28 Oktober 2024

Beda Sikap dari Verrell Bramasta, Uya Kuya Tetap Ambil Gaji Anggota DPR: Itu Hak Saya Bekerja

Berbeda sikap dari Verrell Bramasta, Uya Kuya akan tetap mengambil gajinya sebagai anggota DPR.

Uya Kuya mengatakan gaji sebagai anggota DPR adalah haknya selama ia bekerja.

"Itu kan emang hak saya, saya bekerja," kata Uya saat menjadi bintang tamu di Pagi Pagi Ambyar, dikutip Tribunnews.com, Senin (28/10/2024).

Menurut Uya gaji sebagai anggota DPR tidak sebanding saat ia menerima upah sebagai seorang artis.

Walaupun banyak tunjangan, namun beberapa nominal akan dikembalikan kepada masyarakat sesuai dengan Komisi yang digelutinya.

"Kalau ditanya sal gaji, uya gedean gaji artis atau DPR, ya udah taulah gedean artis, gede jauh, jauh banget," ujar Uya Kuya

Diketahui Verrell Bramasta tidak akan mengambil gaji sebagai anggota DPR RI selama setahun.


Hal itu sebagai pembuktian dan janjinya dari banyak komentar netizen mengenai publik figur yang memilih berkarir di dunia politik untuk mencari kekayaan.

Uya Kuya ditemani Astrid Kuya usai dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029, ditemui di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024) Uya Kuya ditemani Astrid Kuya usai dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029, ditemui di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024) (Tribunnews.com/Bayu)

“Itu lebih ke janji saya. Pada saat itu mngkn temen2 media hadir juga saya sempet bilang saat kampanye karna saat itu ada salah satu teman wartawan apa yang akan dilakukan," kata Verrell ketika ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2024).

"Buktinya apa sih kalau artis ke politik kalau bukan cari uang,” lanjutnya.

Verrell kemudian berusaha untuk mematahkan anggapan seorang artis hanya ingin mencari kekayaan dan popularitas tanpa menunjukkan kerja nyata sebagai seorang anggota dewan.

"Ditantang seperti itu dan akhirnya saya bilang gini deh ini hanya sebuah perumpamaan ini sebuah gesture saya untuk menunjukkan sikap bahwa untuk membuktikan kalau artis tidak semata-mata untuk mencari uang," ujarnya.

Kemudian gaji selama satu tahunnya itu akan dialokasikan kepada para pendukung di partainya.

“Satu tahun gaji saya akan saya berikan kepada konstituen saya. Dan itu adalah janji yang akan saya pegang,” ujar Verrell.

“Itu semua akan saya paparkan secara transparan, jadi sealama 1 tahun gaji saya akan saya salurkan ke dapil saya di Jawa Barat 7,” tandas Verrell.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #beda #sikap #dari #verrell #bramasta #kuya #tetap #ambil #gaji #anggota #saya #bekerja

KOMENTAR