Rilis Lagu Dangdut 'Pisang Abang', Nina Williams Harap Orang Tak Salah Paham Soal Judulnya
Nina Williams usai menceritakan lagu barunya di Radio Muara Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2/2024). 
22:42
14 Februari 2024

Rilis Lagu Dangdut 'Pisang Abang', Nina Williams Harap Orang Tak Salah Paham Soal Judulnya

Penyanyi Nina Williams banting setir dari penyanyi pop menjadi penyanyi dangdut.

Di genre tersebut ia baru saja meluncurkan single terbaru bertajuk Pisang Abang.

Lagu dangdut pertamanya ditegaskan oleh Nina benar-benar berkisah tentang buah pisang yang bisa dibuat berbagai camilan.

Ia berharap tidak ada yang berpikir negatif soal judulnya, sebab dirinya sudah berprasangka judul lagunya itu bisa jadi kontroversi.

"Aku berharap jangan negative thingking dengan judulnya. Dari judulnya, aku sadar bakalan bisa memicu kontroversial apalagi kalau berpikiran pendek atau sempit," ujar Nina Williams  di Radio Muara Klender, Jakarta Timur,  beberapa waktu lalu.

"Tapi kalau mikirnya positif ini lucu loh, penuh joke. Kok bisa ya pisang jadi inspirasi lagu gitu," katanya.

Arby Purba sebagai pencipta dan istrinya, Firdha Arisandhi punya cerita di balik lagu ciptaannya itu. Menurut Firdha, lagu itu murni bercerita tentang pisang.

"Lagu ini tuh kayak lihat pisang tanduk bisa dideskripsikan dari bentuknya yang panjang, sedangkan kalau pisang muda atau mentah biasanya dibuat keripik," jelas  Firdha di kesempatan yang sama.

"Cuma karena yang nyanyiin orang dewasa jadi dibuat beda. Engga mungkin sama dengan lagu anak anak, kebetulan saya juga suka bikin lagu anak anak. Nadanya juga dibuat beda," sambung dia.

Nina mengaku selama rekaman dirinya terbayang respon orang-orang yang kemungkinan salah paham dengan judul lagunya.

"Pas rekaman ketawa mulu, karena kebayang kalau orang bakal mikir yang aneh aneh, jadi ngakak terus," tambahnya sembari tertawa.

"Next-nya mungkin akan bawain lagu dangdut original, mau belajar dulu cengkok dangdut yang khas itu.

Setelah itu ia absen hampir 22 tahun, lalu kembali bermusik lagi di tahun 2020 setelah mendapat ajakan Aditya Gumay yang menilai dirinya memiliki karakter dan talenta dalam bermusik.

Nina Williams sendiri setidaknya sudah meluncurkan belasan single lagu di antaranya adalah Manusia Tak Kuasa, Dunia Tipu Tipu dan Denganmu feat. Micky AFI.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #rilis #lagu #dangdut #pisang #abang #nina #williams #harap #orang #salah #paham #soal #judulnya

KOMENTAR