Dituding TPPU, Raffi Ahmad Ungkap Sumber Duitnya, Kerja Sejak Usia 13 Tahun hingga Punya Lini Bisnis
Raffi Ahmad mengklarifikasi tudingan dirinya terlibat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).  Ia menjelaskan darimana sumber duit dan kekayaannya. 
12:42
5 Februari 2024

Dituding TPPU, Raffi Ahmad Ungkap Sumber Duitnya, Kerja Sejak Usia 13 Tahun hingga Punya Lini Bisnis

- Presenter Raffi Ahmad mengklarifikasi tudingan dirinya terlibat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).  Ia menjelaskan darimana sumber duit dan kekayaannya selama ini.

Suami Nagita Slavina ini kemudian menjelaskan darimana ia mendapatkan semua kemewahan hingga Raffi Ahmad mengatakan dijuluki sebagai sultan Andara.

Raffi Ahmad merasa perlu menjelaskan hal ini demi menegaskan tak terlibat dugaan TPPU.

Diakui Raffi Ahmad ia sudah mulai bekerja sejak umur 13 tahun dimana ia merupakan tulang punggung keluarga.

"Kalau uang mana yang saya dapatkan, saya kerja dari Usia saya 13 tahun," kata Raffi Ahmad dalam jumpa persnya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024).

Sejauh ini Raffi Ahmad sudah melakukan pekerjaannya sebagai seorang publik figur selama 37 tahun karirnya.

"Dari 13 tahun sampai detik ini di usia saya 37 tahun bentar lagi ulang tahun tanggal 17 Februari kasih kado," ujar Raffi.

Tidak mudah bagi Raffi untuk meniti karirnya hingga sesukses sekarang. Banyak tantangan dan jatuh bangun didapat Raffi sampai saat ini.

Hotman Paris dan Raffi Ahmad (kiri ke kanan) dalam jumpa persnya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024) bersama Rofi (sahabat Raffi sekaligus Lawyer RANS). Hotman Paris dan Raffi Ahmad (kiri ke kanan) dalam jumpa persnya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024) bersama Rofi (sahabat Raffi sekaligus Lawyer RANS). (Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah)

Kemudian lenghasilan dari dunia hiburan Tanah Air tersebut terus ia tabung hingga akhirnya berhasil hingga kini.

"37 tahun saya kerja jadi sudah hampir 25 tahun aku kerja dan alhamdulillah ya meskipun karir saya seperti anak tangga tapi sampai detik ini dipercaya sama stasiun tv, berbagai macam brand dan saya menabung. Dan kemarin 6 tahun terakhir, bayangin aja saya 26 tahun bekerja kalau kita syuting-syuting kalau 26 tahun," tegas Raffi Ahmad.

Kerja keras tersebut kini membuahkan hasil untuk Raffi Ahmad dimana ayah dua anak itu telah memiliki lini bisnis baru seperti tempat hiburan malam hingga perusahaannya RANS.

"Bayangin aja saya 26 tahun bekerja kalau kita syuting-syuting 26 tahun ya bisa dikalkulasikan aja gitu berapa yang saya dapetin," ungkap Raffi.

"Ditambah kemarin saya bangun perusahaan RANS dan RANS entertainment sendiri alhamdulillah sudah berjalan 6 tahun, sekarang ini udah jamannya ada fund raising lah, ada investment lah," lanjutnya.

Dimana menurut Raffi perusahaan RANS memiliki value atau nilai perusahaan sebesar Rp 2,7 triliun.

"Vahwa valuasinya RANS entertainment memang waktu itu sudah di angka Rp 2,7 triliun masuklah investment dari Emtek," ungkapnya.

Penjelasan Raffi kemudian tidak mau menimbulkan pemikiran negatif terkait penghasilannya saat ini. Semua pendapatan yang didapat merupakan hasil kerja kerasnya.

"Jadi rasa-rasanya ya janganlah, saya kan termasuk anak muda, generasi muda sekarang yang ingin sukses, yang ingin juga meneruskan ibaratnya perusahaan-perusahaan kita untuk menjadi lebih baik. 

Dengan demikian ia tidak ingin dilibatkan fitnah terhadap dirinya bahkan perusahaan yang telah ia bangun.

"Ya janganlah diberitakan yang merugikan apalagi yang menyesatkan seperti ini," tandas Raffi.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #dituding #tppu #raffi #ahmad #ungkap #sumber #duitnya #kerja #sejak #usia #tahun #hingga #punya #lini #bisnis

KOMENTAR