Bon Jovi Terekam Kamera Selamatkan Wanita yang akan Lompat dari Jembatan Penyeberangan Nashville
Bon Jovi - Penyanyi rock legendaris, Jon Bon Jovi terekam kamera menyelamatkan seorang wanita yang diduga hendak bunuh diri. Wanita itu diduga hendak melompat dari sebuah jembatan di Jembatan Penyeberangan John Seigenthaler, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, Selasa (10/9/2024) waktu setempat. 
22:21
13 September 2024

Bon Jovi Terekam Kamera Selamatkan Wanita yang akan Lompat dari Jembatan Penyeberangan Nashville

  Penyanyi rock legendaris, Jon Bon Jovi terekam kamera menyelamatkan seorang wanita yang diduga hendak bunuh diri.

Wanita itu diduga hendak melompat dari sebuah jembatan di Jembatan Penyeberangan John Seigenthaler, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, Selasa (10/9/2024) waktu setempat.

Wanita tersebut tampak nyaris melompat ke Sungai Cumberland dari ketinggian jembatan.

Dikutip dari situs People, pada hari Rabu, 11 September 2024, Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville membagikan rekaman video detik-detik Jon menyelamatkan wanita itu melalui youtube namun kini telah dihapus dari platform milik Meta ini.

Bagaimana cerita lengkapnya?

Saat itu Jon Bon Jovi sedang berada di lokasi bersama kru kameranya untuk keperluan perekaman video musik.

Namun, perhatian sang penyanyi teralihkan saat melihat seorang wanita yang berdiri di tepian jembatan, tampak berpegangan pada besi pembatas dan menghadap Sungai Cumberland.

Jon Bon Jovi segera mendekati membujuknya untuk menjauh dari tepian jembatan dan bergerak ke tempat yang lebih aman.

Setelah berhasil membujuk wanita tersebut untuk turun dari tepian jembatan, Jon terlihat memeluknya, memberikan dukungan emosional.

Aksi Jon itu ternyata terekam di kamera pengawasan di jembatan.

Dalam video yang kini telah dihapus oleh Youtube  menunjukkan sang musisi mendekati wanita tak dikenal yang berdiri di dekat jembatan.

Setelah kejadian tersebut, wanita yang identitasnya dirahasiakan itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan dan tindak lanjut medis yang diperlukan.

"Kita semua harus saling membantu menjaga keselamatan," ujar Kepala Departemen Kepolisian Metro Nashville, John Drake, seperti dikutip dari People pada Kamis (12/9/2024).

Terima kasih kepada @jonbonjovi & timnya yang telah menolong seorang wanita di Jembatan Seigenthaler Ped pada Selasa malam. Bon Jovi membantu membujuknya untuk turun dari langkan di atas Sungai Cumberland menuju tempat yang aman,” kata Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville dalam sebuah posting di X (sebelumnya Twitter).

“Dibutuhkan kita semua untuk membantu menjaga keamanan satu sama lain,” Kepala MNPD John Drake menambahkan.

Juru bicara Bon Jovi tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Aksi ini semakin menunjukkan sisi kemanusiaan dari sang musisi yang memang memiliki latar belakang pelatihan untuk menghadapi situasi krisis melalui JBJ Soul Foundation, yayasan kemanusiaan yang didirikan Jon pada 2006.

Yayasan ini dikenal aktif membantu individu yang mengalami krisis, baik karena kelaparan, tunawisma, maupun masalah lainnya.

JBJ Soul Foundation, secara rutin menangani orang-orang yang mengalami krisis, mulai dari kelaparan hingga tunawisma, di antara isu-isu lainnya, sehingga ia memiliki pelatihan ekstensif dalam berbicara dengan individu yang mengalami krisis, demikian konfirmasi PEOPLE.

Tujuan JBJ Soul Foundation adalah untuk mengenali dan memaksimalkan potensi manusia pada mereka yang terkena dampak kelaparan, kemiskinan, dan tunawisma dengan menawarkan bantuan dalam membangun program-program yang menyediakan makanan dan perumahan yang terjangkau serta mendukung layanan sosial dan program pelatihan kerja,” menurut situs webnya.

Pada bulan Februari, Bon Jovi diakui sebagai MusiCares Person of the Year atas upaya filantropisnya. (People)

Kontak Bantuan

Bunuh diri kerap terjadi pada individu yang mengalami depresi berat dan merasa tidak ada jalan keluar. Jika Anda atau orang di sekitar Anda mengalami hal serupa, penting untuk tidak menyerah dan mencari bantuan. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling tersedia untuk membantu meringankan beban emosional. Anda bisa mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau mengakses berbagai pilihan konseling melalui website Into the Light Indonesia di sini: 

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling

Ingat, selalu ada bantuan yang siap mendengarkan dan membantu Anda melewati masa sulit.

 

Tag:  #jovi #terekam #kamera #selamatkan #wanita #yang #akan #lompat #dari #jembatan #penyeberangan #nashville

KOMENTAR