Harga Bekasnya Jatuh Banget, Tahun Muda Cuma Rp 100 Jutaan, Inilah MG ZS, SUV Tiongkok Ada Rasa Eropanya Sedikit
MG ZS, SUV lumayan mewah dari Tiongkok harganya sekarang jatuh. (OLX).
12:48
24 September 2024

Harga Bekasnya Jatuh Banget, Tahun Muda Cuma Rp 100 Jutaan, Inilah MG ZS, SUV Tiongkok Ada Rasa Eropanya Sedikit

- Lagi cari-cari mobil bekas atau mobil seken? Punya duit Rp 100 jutaan saja tapi ogah beli LCGC sekelas Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra atau Toyota Agya dan Toyota Calya? Tenang, pilihan lainnya ada, SUV, lagi.   Dia adalah MG ZS, mobil keluaran tahun muda, yang sekarang ini harga bekasnya jatuh banget. MG ZS ini dibanderol unit bekasnya di harga cuma Rp 100 jutaan saja, dari pada beli mobil LCGC, MG ZS ini layak juga dilirik.   Ditilik dari platform jual-beli mobil bekas seperti OLX dan beberapa lainnya termasuk Facebook Marketplace, harga SUV MG ZS ini anjlok banget. Tahun 2020-an, mobil tersebut sudah dibanderol dibawah Rp 200 jutaan, atau Rp 170 jutaan saja.  

  Padahal mobil MG ZS ini tergolong lumayan mewah saat pertama kali diluncurkan. Memang dari awal sudah affordable alias terjangkau, bentuknya SUV, ala-ala mobil Eropa lagi.   Buat yang minat MG ZS ini, mobil tersebut bisa dipinang rata-rata di harga sedemikian. Sudah dalam kondisi baik, pajak hidup. Dari pada membeli mobil LCGC yang secara gengsi bisa dibilang kurang, MG ZS ini okelah dipilih.   Sebagai informasi, MG ZS ini pertama meluncur pada 2020 lalu. MG sendiri merupakan singkatan dari Morris Garage, merek mobil yang dulunya berasal dari Inggris, namun kini benderanya dipegang perusahaan Tiongkok.  

  Saat meluncur, memang SUV MG ZS ini dijual tak sampai Rp 300 juta. Adapun harga resmi saat itu yakni mulai dari Rp 255 jutaan saja.   MG ZS sendiri hadir dengan 3 varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin Bensin 1498 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 112 hp dan torsi puncak 150 Nm. ZS Magnify berkapasitas 5-penupang dibekali juga dengan transmisi Variable Speed CVT.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #harga #bekasnya #jatuh #banget #tahun #muda #cuma #jutaan #inilah #tiongkok #rasa #eropanya #sedikit

KOMENTAR