Iqbal Ingatkan Timnas Indonesia Tak Lengah Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025
Iqbal Gwijangge (Kanan) Saat Sukses Mencetak Gol ke Gawang Kamboja dalam Laga Grup A Ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024. (pssi.org)
14:42
17 Agustus 2024

Iqbal Ingatkan Timnas Indonesia Tak Lengah Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Meski tengah merasakan euforia kemenangan di Piala AFF U-19 2024, Iqbal Gwijangge mengingatkan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-20 untuk tetap fokus dan tidak cepat puas.

Jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2025, pemain berbakat ini menekankan pentingnya menjaga konsentrasi dan kerja keras.

Iqbal tidak menampik gelar juara Piala AFF U-19 2024 telah meningkatkan mental mereka. Namun, dia tak ingin hal itu justru merusak fokus skuad Garuda Nusantara.

"Yang paling penting sekarang kami fokus lagi ke taktik dan kekompakan tim," ujar Iqbal dikutip dari Antara, Sabtu (17/8/2024).

Baca Juga: Shin Tae-yong Dengar Nih! Ole Romeny Bocorkan Posisi Terbaiknya untuk Cetak Gol

Lebih lanjut, pemain sepak bola berdarah Papua Gwijangge mengaku merasa bangga bisa merayakan peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia saat sedang berjuang bersama timnas Indonesia U-20 untuk mengangkat prestasi sepak bola tanah air.

"Yang pasti ada rasa bangga juga karena ini upacara (HUT ke-79 RI)," ujar Iqbal Gwijangge.

"Kita juga sudah latihan dari kemarin, jadi para pemain tadi upacaranya bagus, menghayati juga, bagus menurut saya."

Gwijangge bersama kawan-kawan serta Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengikuti upacara memperingati HUT ke-79 RI sebelum menggelar latihan bersama di Stadion Madya.

Pemain 17 tahun kelahiran Sumedang, Jawa Barat yang membawakan doa dalam upacara itu juga mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan merupakan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan termasuk pahlawan di bidang sepak bola.

Baca Juga: Meski Tampil Apik di Klub, Shin Tae-yong Keras Kepala Ogah Panggil 2 Pemain Ini

Perjuangan para pahlawan yang dikenang, kata dia, menjadi motivasi baginya dan rekan-rekannya untuk berjuang lebih keras agar bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia.

"Yang pasti ini jadi motivasi bagi kami semua karena kemarin pada saat Piala AFF U-19 kita memiliki motivasi juga (mempersembahkan yang terbaik) untuk HUT Kemerdekaan juga. Tetap sama, kita harus memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," ujarnya.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi laga penting yaitu kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada September untuk memperjuangkan tiket ke Piala Asia U-20 2025 yang berlangsung pada Februari.

Sebelum menjalani kualifikasi, anak asuh Indra Sjafri akan melakoni laga antarfederasi di Korea Selatan melawan timnas Korea Selatan, timnas Thailand, dan timnas Argentina, yang sekaligus menjadi ajang uji coba bagi para pemain.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Negeri Ginseng pada Selasa (20/8). Sebelum laga antarfederasi, para punggawa muda Garuda terlebih dahulu akan melakoni uji coba melawan tim Liga 4 Korea Selatan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #iqbal #ingatkan #timnas #indonesia #lengah #jelang #kualifikasi #piala #asia #2025

KOMENTAR