Jordi Amat Cedera, Coach Justin 'Senggol' Shin Tae-yong: Turunin Ego Lu, Panggil Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia
Elkan Baggott saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya (pssi.org)
16:24
11 Agustus 2024

Jordi Amat Cedera, Coach Justin 'Senggol' Shin Tae-yong: Turunin Ego Lu, Panggil Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia

Pelatih sepak bola kenamaan, Justinus Lhaksana, atau yang akrab disapa Coach Justin, baru-baru ini menyuarakan pendapatnya terkait situasi pelik antara Shin Tae-yong dan Elkan Baggott.

Ia mendesak pelatih Timnas Indonesia untuk kembali memanggil bek jangkung tersebut guna memperkuat lini belakang skuad Garuda.

Hubungan antara Shin Tae-yong dan Elkan Baggott memang sempat merenggang setelah pemain muda berbakat ini tidak dipanggil untuk membela timnas dalam beberapa pertandingan terakhir.

Absennya Elkan Baggott dari skuad Garuda saat melawan Irak dan Filipina pada Juni lalu semakin memicu spekulasi mengenai retaknya hubungan keduanya.

Baca Juga: Rapor Hijau Calvin Verdonk di Pekan Pembuka Liga Belanda, Tapi Sayang...

Coach Justin meyakini bahwa perbedaan budaya menjadi akar permasalahan antara Shin Tae-yong dan Elkan Baggott.

"Saya melihat ini lebih kepada miskomunikasi yang disebabkan oleh perbedaan budaya antara keduanya. Elkan mungkin memiliki perencanaan yang berbeda, terutama setelah tidak dipanggil untuk Piala AFF U-23," ujar Coach Justin dalam sebuah wawancara di Youtube Hasani's Corner.

Ia menjelaskan bahwa Elkan Baggott kemungkinan besar telah merencanakan liburan setelah tidak dipanggil untuk Piala AFF U-23.

Sementara itu, Shin Tae-yong tentu berharap Elkan Baggott dapat selalu siap membela negara.

"Ini adalah perbedaan pendekatan yang umum terjadi antara budaya timur dan barat," tambahnya.

Baca Juga: Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia Dijual Mulai 17 Agustus 2024, Cek Info Resminya di Sini

Meskipun demikian, Coach Justin menilai bahwa ketidakhadiran Elkan Baggott dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina sudah cukup menjadi pelajaran baginya.

Kini, dengan kemungkinan absennya Jordi Amat dan Justin Hubner dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, lini belakang Timnas Indonesia membutuhkan sosok seperti Elkan Baggott.

"Saya pikir turunin ego lu, panggil Elkan," tegas Coach Justin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jordi #amat #cedera #coach #justin #senggol #shin #yong #turunin #panggil #elkan #baggott #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR