Persib Pecundangi PSBS Biak di Pekan I BRI Liga 1, Bojan Hodak Belum Puas?
Pemain Persib merayakan gol David da Silva ke gawang PSBS Biak pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024). [Suara.com/Rahman]
08:18
10 Agustus 2024

Persib Pecundangi PSBS Biak di Pekan I BRI Liga 1, Bojan Hodak Belum Puas?

Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh pada pertandingan perdana BRI Liga 1 2024/2025, setelah menaklukkan PSBS Biak dengan skor telak 4-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam, empat gol kemenangan Persib dicetak oleh David da Silva (18', 85'), Beckham Putra Nugraha (65') dan Ciro Alves (77').

Sedangkan gol tunggal PSBS Biak pada pertandingan perdana BRI Liga 1 2024/2025 diciptakan oleh Alexandro Dos Santos, saat memasuki menit 53, memanfaatkan umpan dari Marckho Meraudje.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Bojan Hodak, menilai laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 ini tidak mudah, pasalnya PSBS Biak yang merupakan juara Liga 2 2023/2024 mampu memberikan perlawanan dan sempat menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Bojan Hodak Ungkap Satu Pemain Persib Cedera Panjang, Bakal Absen Beberapa Bulan

Pelatih Persib Bojan Hodak dan pemainnya Gustavo Franca usaii laga pekan I BRI Liga 1 2024/2025 [Suara.com/Rahman]Pelatih Persib Bojan Hodak dan pemainnya Gustavo Franca usaii laga pekan I BRI Liga 1 2024/2025 [Suara.com/Rahman]

"Saya sudah katakan sejak sebelum pertandingan, ini akan menjadi laga yang sulit. Kedua tim diperkuat pemain yang bagus dan temponya cukup cepat di babak pertama," ucap Bojan Hodak saat konferensi pers usai pertandingan.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, pada babak pertama seharusnya anak asuhnya bisa mencetak lebih dari satu gol, pasalnya Persib memiliki beberapa peluang emas. Namun, penyelesaian akhir masih belum maksimal, sehingga hanya satu gol yang tercipta.

"Secara keseluruhan kami sebenarnya memiliki 3-4 peluang di awal tapi kami gagal mencetak gol. Kami hanya mencetak satu gol (babak pertama) dan seharusnya kami bisa menghasilkan lebih," ungkapnya.

Pelatih asal Kroasia ini menilai, saat memasuki babak Kedua anak asuhnya sempat tertekan sehingga PSBS Biak bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan melalui Alexandro Dos Santos, saat menit 53, memanfaatkan umpan dari Marckho Meraudje.

Usai PSBS menyamakan kedudukan, Bojan Hodak mengubah strategi dengan mengganti beberapa pemain, keputusan tersebut sangat tepat lantaran Persib bisa menambah tiga gol yang membuat skor berakhir 4-1 untuk kemenangan skuat Maung Bandung.

Baca Juga: Laga Persib vs PSBS Biak Dijaga Ketat, 1.600 Personel Keamanan Diterjunkan

"Mereka bisa menguasai permainan di 15 menit awal babak kedua, kami terlalu mundur ke belakang. Tapi setelah ada pergantian pemain, kami bisa meningkatkan kembali tempo dan bisa mencetak tiga gol tambahan," jelasnya.

Sementara itu, Ciro Alves menjadi player of the match, pasalnya pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 pemain asal Brasil ini menyumbangkan dua assist dan mencetak satu gol. (Rahman)

Foto: Pemain Persib merayakan gol David da Silva ke gawang PSBS Biak pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024).

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #persib #pecundangi #psbs #biak #pekan #liga #bojan #hodak #belum #puas

KOMENTAR