Breaking News! Mauresmo Hinoke Unfollow IG Timnas Indonesia, Buntut Batal Naturalisasi?
Mauresmo Hinoke tembus tim senior FC Dordrecht. (Instagram/@mauresmoo)
16:36
2 Agustus 2024

Breaking News! Mauresmo Hinoke Unfollow IG Timnas Indonesia, Buntut Batal Naturalisasi?

Pemain keturunan Mauresmo Hinoke dikbarkan batal untuk diproses naturalisasi. Usai rumor itu menyebar, ia diketahui telah unfollow akun Instagram timnas Indonesia.

Mauresmo Hinoke merupakan pemain keturunan yang direkomendasikan Indra Sjafri untuk diproses naturalisasi.

Keputusan tersebut diambil setelah penyerang FC Dordrecht ini tampil impresif ketika trial bersama timnas Indonesia U-20 dalam ajang Toulon Cup 2024.

Akan tetapi, kini justru muncul kabar buruk karena Mauresmo Hinoke disebut terancam gagal untuk dinaturalisasi. Hal tersebut diungkapkan Bung Binder.

Baca Juga: Tiga Gol dan Performa Istimewa Bawa Kadek Arel Priyatna ke Pintu Klub-Klub Besar Eropa

Pemain keturunan berdarah Indonesia, Mauresmo Hinoke saat berlatih bersama skuad Timnas Indonesia U-20. [Dok. Instagram/@mauresmoo]Pemain keturunan berdarah Indonesia, Mauresmo Hinoke saat berlatih bersama skuad Timnas Indonesia U-20. [Dok. Instagram/@mauresmoo]

"Mauresmo Hinoke yang rencananya mau dinaturalisasi oleh PSSI, tapi saya mendapatkan informasi Hinoke sulit dinaturalisasi karena sudah lebih dari tiga garis keturunan. Dia punya garis keturunan Indonesia. Kalau nggak salah di atas dari neneknya," ucap Bung Binder dikutip dari YouTube Bola Bung Binder.

"Itu yang saya dapat informasi nggak tahu benar atau nggak, jadi belum tentu juga dia akan bisa dinaturalisasi. Kita akan tunggu saja nanti gimana progresnya tentang naturalisasi Hinoke," imbuhnya.

Setelah rumor ini mencuat, Mauresmo Hinoke menjadi sorotan. Pasalnya Instagram penyerang 19 tahun ini justru unfollow timnas Indonesia.

Mauresmo Hinoke unfollow Instagram timnas Indonesia. (Instagram/@mauresmoo)Mauresmo Hinoke unfollow Instagram timnas Indonesia. (Instagram/@mauresmoo)

Dari pantauan suara.com, Instagram skuad Garuda tidak ada dalam daftar following Hinoke. Meski begitu, ia tetap mengikuti Ketum PSSI, Erick Thohir.

Baca Juga: Beda Nasib! Marselino Ferdinan vs Ilhan Fandi Pasca Terbuang dari KMSK Deinze

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #breaking #news #mauresmo #hinoke #unfollow #timnas #indonesia #buntut #batal #naturalisasi

KOMENTAR