Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia Bukan Striker, Jens Raven Dipromosikan Shin Tae-yong?
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jens Raven. [Dok. Instagram@jensraven9]
12:00
2 Agustus 2024

Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia Bukan Striker, Jens Raven Dipromosikan Shin Tae-yong?

Peluang Jens Raven untuk promosi ke timnas Indonesia senior terbuka lebar. Apalagi tidak ada sosok striker yang akan diproses naturalisasi oleh PSSI.

Timnas Indonesia ingin menambah kekuatan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. PSSI pun disebut sedang memproses pemain keturunan yang segera jadi amunisi baru.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga. Ia mengatakan bahwa sudah ada dokumen yang masuk dari pemain keturunan untuk diproses.

"Yang pasti memang kami lagi urus, lagi proses, dokumen sudah masuk. Nama-nama agak di luar dari yang beredar. Keturunan dari sana (Belanda)," ucap Arya dikutip dari YouTube pribadinya.

Baca Juga: Menebak 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Tristan Gooijer dan Adik Pemain AC Milan?

Akan tetapi, tidak ada sosok striker yang bakal diproses naturalisasi. Padahal sebelumnya Ole Romeny santer dirumorkan.

"Tapi yang pasti ada, posisi tengah sama belakang. Depan masih kita cari," imbuhnya.

Melihat situasi ini, akankah Shin Tae-yong mempromosikan Jens Raven ke timnas Indonesia senior. Striker FC Dordrecht tersebut belum lama ini menunjukkan tajinya.

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jens Raven. [Dok. Instagram@jensraven9]Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jens Raven. [Dok. Instagram@jensraven9]

Jens Raven baru saja membantu timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024. Ia mencetak empat gol dalam turnamen itu sekaligus menjadi pencetak gol kemenangan di laga final.

Adapun Jens Raven sendiri mengatakan dirinya ingin berproses ketika membela timnas Indonesia. Walau begitu, ia mengaku akan bangga jika mendapatkan kesempatan main di tim senior.

Baca Juga: Bukan Striker, PSSI Bocorkan Pemain yang Sedang Diproses Naturalisasi Posisinya Gelandang dan Bek

"Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa saya ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U-19 dan U-20," kata Raven pada jumpa pers setelah laga melawan Thailand.

"Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U-20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U-23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa," tegasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #calon #pemain #naturalisasi #baru #timnas #indonesia #bukan #striker #jens #raven #dipromosikan #shin #yong

KOMENTAR