3 Nama Berpotensi Dicoret, Pemain Keturunan Rekomendasi Indra Sjafri Jadi Pengganti?
Alasan Mauresmo Hinoke dkk tidak dipanggil untuk Piala AFF U-19 2024. (Kolase Instagram @mauresmohinoke dan @fc_emmen)
06:48
1 Agustus 2024

3 Nama Berpotensi Dicoret, Pemain Keturunan Rekomendasi Indra Sjafri Jadi Pengganti?

Timnas Indonesia U-19 kemungkinan bisa mencoret beberapa pemain usai juara Piala AFF U-19 2024. Apakah Indra Sjafri bakal menggantikannya dengan pemain keturunan yang dinaturalisasi.

Skuad asuhan Indra Sjafri bakal mempersiapkan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 usai meraih juara. Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama Yaman, Timor Leste, serta Maladewa.

Nantinya sebagai persiapan, Indra Sjafri akan menggelar TC di Korea Selatan. Tidak hanya latihan, Garuda Nusantara dijadwalkan uji coba menghadapi Argentina, Korea Selatan, serta Thailand.

Meski begitu, ada nama-nama yang underperfomed ketika timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024. Ada tiga pemain yang berpotensi dicoret, yaitu Arkhan Kaka, Muhammad Ragil, dan Mufdi Iskandar.

Baca Juga: Penjelasan Mengapa Matthew Baker Bisa Dipanggil Australia meski Sudah Bela Timnas Indonesia U-16

Selebrasi Arkhan Kaka selepas menjebol gawang Panama (pssi.org)Selebrasi Arkhan Kaka selepas menjebol gawang Panama (pssi.org)

Arkhan Kaka hanya menciptakan satu gol dan dikritik publik karena performanya yang kurang maksimal. Sementara Muhammad Ragil minim mendapatkan menit bermain.

Terakhir adalah Mufdi Iskandar bahkan tidak bisa menggeser posisi Arkhan Kaka, Jens Raven, hingga Muhammad Ragil.

Jika tiga pemain tersebut dicoret, apakah Indra Sjafri bakal memanggil tiga pemain yang direkomendasikannya untuk dinaturalisasi PSSI.

Sebelumnya Indra Sjafri telah merekomendasikan Mauresmo Hinoke, Dion Markx, dan Tim Geypens yang sudah trial ketika turnamen Toulon 2024.

Jika proses naturalisasi tiga pemain keturunan tersebut bisa diselesaikan tepat waktu, maka besar kemungkinan Indra Sjafri langsung memanggilnya.

Baca Juga: 3 Pemain yang Berpotensi Dicoret dari Timnas Indonesia U-19 usai Juara

Adapun timnas Indonesia U-19 bakal mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 melawan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa pada 25 sampai 29 September 2024.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #nama #berpotensi #dicoret #pemain #keturunan #rekomendasi #indra #sjafri #jadi #pengganti

KOMENTAR