Resmi! PSSI-nya Argentina Protes ke FIFA Buntut Kemenangan Kontroversi Maroko di Olimpiade 2024
Penyerang Argentina Lionel Messi dan bek Argentina Nicolas Otamendi berjalan dengan trofi saat ia merayakan kemenangan pertandingan sepak bola final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock, di Miami, Florida, Minggu (14/7/2024). [Chandan Khanna / AFP]
16:48
25 Juli 2024

Resmi! PSSI-nya Argentina Protes ke FIFA Buntut Kemenangan Kontroversi Maroko di Olimpiade 2024

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengajukan protes resmi ke FIFA terkait insiden yang terjadi pada laga perdana timnas Argentina di Olimpiade 2024.

Pertandingan melawan Maroko yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Maroko diwarnai sejumlah kontroversi.

Dikutip dari TyC Sport, Claudio Tapia, Presiden AFA, mengungkapkan kekecewaannya atas perlakuan yang diterima timnas Argentina.

Penyerang Argentina Lionel Messi dan bek Argentina Nicolas Otamendi berjalan dengan trofi saat ia merayakan kemenangan pertandingan sepak bola final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock, di Miami, Florida, Minggu (14/7/2024). [Chandan Khanna / AFP]Penyerang Argentina Lionel Messi dan bek Argentina Nicolas Otamendi berjalan dengan trofi saat ia merayakan kemenangan pertandingan sepak bola final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock, di Miami, Florida, Minggu (14/7/2024). [Chandan Khanna / AFP]

"Presiden AFA Claudio Tapia membenarkan bahwa mereka telah mengajukan protes ke FIFA atas apa yang terjadi pada laga pertama Grup B Olimpiade 2024," tulis TyC Sports.

Baca Juga: Banyak Kontroversi, Ketum PSSI-nya Kolombia Ogah Mundur: Merasa Dilindungi Presiden

Menurut Tapia, penundaan pertandingan yang cukup lama akibat ulah penonton dan keputusan wasit yang kontroversial sangat merugikan timnya.

Kekalahan Argentina dari Maroko diwarnai sejumlah insiden.

Gol penyama kedudukan Argentina yang dicetak pada menit akhir pertandingan dianulir oleh wasit setelah dilakukan tinjauan VAR.

Keputusan ini memicu protes dari kubu Argentina.

Sebelum gol dianulir, pertandingan sempat terhenti cukup lama akibat masuknya penonton ke lapangan.

Baca Juga: Indra Sjafri Semprot Media Vietnam: Argentina Susah Jebol Timnas Indonesia, Nggak Diketawain?

Keadaan ini membuat para pemain Argentina harus menunggu cukup lama di ruang ganti sebelum pertandingan dilanjutkan.

"Menunggu hampir dua jam di ruang ganti setelah masuknya penonton Maroko dan kekerasan yang dialami delegasi Argentina," ucap Tapia.

AFA berargumen bahwa keputusan wasit untuk melanjutkan pertandingan setelah insiden tersebut bertentangan dengan peraturan.

Tapia juga menyoroti kekerasan yang dialami oleh delegasi Argentina selama insiden tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #resmi #pssi #argentina #protes #fifa #buntut #kemenangan #kontroversi #maroko #olimpiade #2024

KOMENTAR