Piala Presiden 2024: Persija Jakarta Bertekad Ulangi Kejayaan 6 Tahun Silam
Bergulirnya kembali BRI Liga 1 berpotensi merugikan Persija Jakarta karena 5 pilar utamanya tengah memperkuat timnas Indonesia U-23 (ligaindonesiabaru.com)
06:36
21 Juli 2024

Piala Presiden 2024: Persija Jakarta Bertekad Ulangi Kejayaan 6 Tahun Silam

Persija Jakarta mengusung tekad kuat untuk mengulang kejayaan di Piala Presiden 2024. Tim Ibukota ini memasang target lolos minimal dari fase grup B, dengan Madura FC menjadi lawan pertama mereka pada Minggu (21/7) malam.

“Kami ada target untuk menang dan kami ingin, karena kami pernah juara Piala Presiden 2018, target kami minimal sama atau lolos grup,” kata kiper Persija Andritany Ardhiyasa dikutip dari Antara, Sabtu (20/7/2024).

Persija datang ke turnamen ini dengan persiapan singkat, hanya dua minggu latihan. Namun, tim pelatih telah menanamkan mental pemenang pada para pemain.

Pelatih Kepala Persija Jakarta Carlos Pena mengungkapkan tim pelatih menanamkan mental untuk merebut tiga poin dalam setiap pertandingan.

Baca Juga: Legenda: Gendut Doni Christiawan, Striker Oportunis Timnas Indonesia di Piala AFF

Pelatih Persija, Carlos Pena saat memimpin latihan (dok. Persija).Pelatih Persija, Carlos Pena saat memimpin latihan (dok. Persija).

"Persiapan memang singkat, tapi mentalitas kami sudah siap. Kami ingin merebut tiga poin di setiap pertandingan," kata pelatih Persija, Carlos Pena.

Pena menyadari bahwa Madura United bukan lawan mudah. Ia belum banyak mengetahui detail permainan tim lawan.

"Kami belum banyak tahu detail formasi mereka, tapi ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua tim," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Meski demikian, Pena menegaskan bahwa Persija akan mengerahkan seluruh kekuatannya, termasuk pemain muda dari akademi. Para pemain andalan seperti Marko Simic dan Gustavo Almeida siap diturunkan untuk menghadapi Madura United.

Persija Jakarta memiliki kenangan indah di Piala Presiden. Pada tahun 2018, mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Baca Juga: 4 Tim Piala Presiden 2024 yang Diperkuat Banyak Bintang Timnas Indonesia

Persija Jakarta dijadwalkan ditantang Madura United pada laga perdana babak penyisihan grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Minggu (21/7) pukul 20.30 WITA/19.30 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #piala #presiden #2024 #persija #jakarta #bertekad #ulangi #kejayaan #tahun #silam

KOMENTAR