Cristiano Ronaldo Dapat Pesan Menohok dari Eks Liverpool: Pak Tua Sudahlah, Kau Terlihat Lelah!
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tampil di Euro 2024. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
23:12
17 Juli 2024

Cristiano Ronaldo Dapat Pesan Menohok dari Eks Liverpool: Pak Tua Sudahlah, Kau Terlihat Lelah!

Sindiran pedas disampaikan eks Liverpool dan Jerman, Dietmar Hamann kepada bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Pernyataan Hamann dianggap banyak pihak sebagai bentuk provokasi kepada Ronaldo.

Hamann dalam pernyataannya tak habis pikir dengan keputusan Cristiano Ronaldo untuk membela Portugal di Euro 2024 namun berujung pahit.

Portugal terhenti di babak perempat final Euro 2024 setelah kalah adu penalti dari Prancis. Ronaldo di Euro 2024 pun tak mencetak sebiji gol.

Menurut Hamann, fakta itu seharunya sudah jadi alarm pengingat bagi Ronaldo untuk pensiun dari Portugal dan berikan kesempatan untuk pemain muda.

Baca Juga: Skandal Nyanyian Rasis Enzo Fernandez Berbuntut Panjang, Berujung Didepak dari Chelsea?

Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tampil di Euro 2024. [JAVIER SORIANO / AFP]Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tampil di Euro 2024. [JAVIER SORIANO / AFP]

Hamann bahkan membandingkan Ronaldo dengan Lionel Messi. Seperti diketahui Messi baru mengantarkan Argentina meraih gelar juara Copa America 2024.

"Ini bukan soal mentalitas mereka (Messi dan Ronaldo). Pertama-tama, Anda harus bisa memikirkan tim," ucap Hamann seperti dilansir dari Marca, Rabu (17/7/2024).

"Saya dapat mengatakan satu hal, mereka adalah pemain terbaik dunia dalam 20 tahun terakhir. Tetapi jika Messi berada dalam kondisi dimana dia tidak bisa lagi membantu tim, dia tidak akan bersikeras untuk bermain," ungkap Hamann.

Sebelumnya, pelatih Portugal Roberto Martinez mengatakan bahwa eks pemain Real Madrid dan Manchester United itu belum berpikir untuk gantung sepatu.

Penyerang Argentina Lionel Messi berselebrasi mengangkat trofi bersama para pemain Timnas Argentin usai pertandingan sepak bola final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock, di Miami, Florida, Minggu (14/7/2024). [CHARLY TRIBALLEAU / AFP]Penyerang Argentina Lionel Messi berselebrasi mengangkat trofi bersama para pemain Timnas Argentin usai pertandingan sepak bola final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock, di Miami, Florida, Minggu (14/7/2024). [CHARLY TRIBALLEAU / AFP]

“Terlalu cepat dan mentah setelah pertandingan untuk membicarakan hal itu dan belum ada keputusan individu yang dibuat,” kata Martinez.

Baca Juga: Heboh Nyanyian Rasis Pemain Argentina untuk Timnas Perancis: 'Ibu Mereka Orang Nigeria'

Ronaldo sendiri beberapa kali sempat memberikan sinyal untuk pensiun dari sepak bola.

“Ini bukan tentang meninggalkan dunia sepakbola. Apa lagi yang bisa saya lakukan atau menangkan?” ujar Ronaldo kepada Canal 11 beberapa waktu lalu.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #cristiano #ronaldo #dapat #pesan #menohok #dari #liverpool #sudahlah #terlihat #lelah

KOMENTAR