3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Tampil Apik saat Hajar Filipina di Piala AFF U-19 2024
Bek Timnas Indonesia U-19, kadek Arel (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga bagi timnya dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2024 kontra Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024). [Dok. Timnas Indonesia]
22:06
17 Juli 2024

3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Tampil Apik saat Hajar Filipina di Piala AFF U-19 2024

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 mengukir penampilan yang apik saat menggasak Timnas Filipina U-19 pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-19 2024. Mereka jadi kunci penting Garuda Nusantara.

Para pemain ini tampil cukup menonjol saat Timnas Indonesia U-19 menggulung Filipina U-19 dengan skor 6-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (17/7/2024).

Mereka punya peran krusial di balik setiap gol yang dihasilkan Timnas Indonesia U-19. Oleh karena itu, nama-nama pemain ini layak mendapatkan apresiasi khusus. Berikut Suara.com menyajikan ulasannya.

1. Dony Tri Pamungkas

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia Hancurkan Filipina 6-0, Jens Raven Cetak Gol!

Kapten Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas, memegang peran kunci di balik kemenangan timnya atas Filipina U-19. Keberadaannya di sektor wingback kiri sangat berbahaya bagi pertahanan lawan.

Dony setidaknya mampu menyumbangkan dua assist untuk Timnas Indonesia U-19. Dua assist tersebut tercipta lewat kerja samanya dan mampu dituntaskan dengan baik oleh rekan-rekannya di kotak penalti.

Saat Dony sudah keluar, sisi kiri pertahanan Garuda Nusantara mengalami penurunan intensitas serangan. Ini membuktikan betapa pentingnya peran pemain Persija itu.

2. Arlansyah Abdulmanan

Timnas Indonesia U-19 tampaknya punya bintang baru dengan hadirnya Arlansyah Abdulmanan. Sebab, winger asal tim junior Persija Jakarta itu punya kemampuan yang sangat oke untuk menusuk pertahanan lawan.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-19 2024: Iqbal Gwijangge Brace, Timnas Indonesia Ungguli Filipina 4-0 di Babak I

Arlansyah Abdulmanan juga mampu menyumbangkan dua gol untuk skuad Garuda Nusantara. Kedua gol ini semuanya berasal dari umpan silang yang dikirimkan oleh rekannya di sisi kiri, Dony Tri Pamungkas.

Performa ini bisa memberikan harapan baru bagi Timnas U-19. Sebab, ada winger cepat yang berfungsi sebagai penetrator untuk menusuk pertahanan lawan.

3. Kadek Arel

Sektor pertahanan Timnas Indonesia U-19 bisa bernapas lega karena hadirnya bek Bali United, Kadek Arel Priyatna. Dia mampu menjadi pemimpin yang baik untuk mengkoordinasi rekan-rekannya di jantung pertahanan.

Kadek Arel juga punya peran lain untuk menjadi gelandang bertahan ketika Garuda Nusantara dalam mode ofensif. Artinya, skema ini memungkinkan dua rekannya untuk melakukan build-up.

Tak hanya itu, dia juga berhasil menyumbang satu gol pada babak pertama. Karek Arel mampu menanduk sepak pojok yang dikirimkan oleh Figo Dennis.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #tampil #apik #saat #hajar #filipina #piala #2024

KOMENTAR