Breaking News! Kim Pan-gon Mundur dari Jabatan Pelatih Timnas Malaysia
Pelatih Malaysia asal Korea Selatan, Kim Pan-gon meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan Grup E Piala Asia 2023 antara Korea Selatan vs Malaysia di Stadion Al-Janoub di al-Wakrah, selatan Doha, pada 25 Januari. 2024. HECTOR RETAMAL / AFP.
13:48
16 Juli 2024

Breaking News! Kim Pan-gon Mundur dari Jabatan Pelatih Timnas Malaysia

Kompatriot Shin Tae-yong, Kim Pan-gon memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Malaysia. Hal itu diumumkan federasi sepak bola Malaysia (FAM)(pada Selasa (16/7/2024).

"SIARAN MEDIA: KIM PAN GON LETAK JAWATAN KETUA JURULATIH HARIMAU MALAYA," tulis FAM dalam unggahan di Instagram, @famalaysia dikutip Suara.com pada Selasa (16/7/2024).

FAM menyebut Kim Pan-gon memutuskan mundur karena komitmen pribadi. Jabatan pelatih kepala timnas Malaysia pun untuk sementara akan diisi asisten pelatih Pau Marti Vicente.

“Untuk diketahui semua, Pan Gon telah bertemu dengan manajemen FAM untuk menyampaikan keinginannya memperpendek durasi kontraknya," kata Wakil Presiden FAM, Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Akhirnya Akui Timnas Indonesia Calon Raja ASEAN

Datuk Wira menjelaskan bahwa FAM sempat membujuk Kim Pan-gon untuk tetap melatih Malaysia sesuai kontraknya, tetapi keinginan itu tidak dituruti oleh juru latih asal Korea Selatan tersebut.

“Manajemen dan Komite Eksekutif FAM menghormati keputusannya dan sepakat untuk melepaskan Pan Gon dengan persetujuan bersama, meski ia masih memiliki hak kontrak dengan FAM hingga Desember 2025," jelas Datuk Wira.

Bersama Timnas Malaysia selama 2,5 tahun, Kim Pan-gon berhasil meloloskan Harimau Malaya ke Piala Asia 2023. Raking FIFA mereka juga didongkrak oleh juru taktik berambut gondrong tersebut.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #breaking #news #mundur #dari #jabatan #pelatih #timnas #malaysia

KOMENTAR