2 Fakta Atletico Madrid Batal Tur Pramusim ke China, Indonesia Ketiban Untung?
Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan Liga Spanyol 2023-2024 antara Rayo Vallecano vs Atletico Madrid di stadion Vallecas di Madrid pada 28 Agustus 2023. Thomas COEX / AFP.
23:48
15 Juli 2024

2 Fakta Atletico Madrid Batal Tur Pramusim ke China, Indonesia Ketiban Untung?

Atletico Madrid, klub raksasa Liga Spanyol, direncanakan akan mengunjungi Indonesia sebagai bagian dari tur pramusim mereka, menurut laporan dari Mundo Deportivo.

Tim Diego Simeone ini telah merencanakan serangkaian pertandingan uji coba di Asia tahun ini, dengan Hong Kong sebagai destinasi pertama untuk melawan Kitchee pada 7 Agustus 2024.

Empat hari setelahnya, Antoine Griezmann dan timnya akan menghadapi Juventus di Gothenburg, Swedia. 

Setelahnya, Atletico Madrid dijadwalkan bertolak ke China, tetapi agenda itu kini batal. Berikut dua fakta Los Rojiblancos batal sambangi Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga: Tak Masalah Elkan Baggott Tolak Panggilan Shin Tae-yong, Manajer Timnas: Kami Banyak Stok Pemain Naturalisasi

1. Alasan Batal ke China

Sebelumnya, Atletico Madrid direncanakan untuk melawan PSG dan Inter Milan di China, tetapi Mundo Deportivo melaporkan bahwa kedua pertandingan tersebut dibatalkan karena masalah kurangnya jaminan pembayaran dari penyelenggara.

"Atletico dijadwalkan melawan PSG dan Inter Milan di China sebelum Hong Kong," tulis Mundo Deportivo, tetapi tur tersebut dibatalkan karena masalah kurangnya jaminan pembayaran, yang juga mempengaruhi kedua klub juara Prancis dan Italia tersebut.

2. Indonesia Ketiban Untung?

Setelah pembatalan itu, Atletico Madrid mencari alternatif di Asia Tenggara untuk tur pramusim mereka.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berharap GBK Full Senyum Sambut Jepang dan Arab Saudi pada November

Indonesia disebut sebagai tujuan potensial utama untuk kunjungan mereka.

Atletico Madrid berencana untuk menghadapi klub lokal dalam tur pramusim mereka di Indonesia, dengan kemungkinan besar mereka akan menghadapi klub-klub dari Liga 1 Indonesia.

Pihak Atletico Madrid belum mengonfirmasi kabar tersebut, namun Indonesia dianggap memiliki peluang besar untuk menjadi tuan rumah bagi mereka.

Jika terjadi, pertandingan akan melawan tim lokal, dan ini akan menjadi uji coba kedua Atletico Madrid sebelum mereka memulai musim LaLiga mereka pada 19 Agustus 2024, menghadapi Villarreal di La Ceramica.

Persija Jakarta adalah salah satu kandidat potensial sebagai lawan Atletico Madrid, dengan pertandingan kemungkinan besar digelar pada awal Agustus 2024.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #atletico #madrid #batal #pramusim #china #indonesia #ketiban #untung

KOMENTAR