Jejak Indonesia Masato Sugiharto: Striker Jebolan Klub Jay Idzes Kini Main di Liga Thailand
Jejak Indonesia Masato Sugiharto: Winger Jebolan Klub Jay Idzes Kini Main di Thailand [Tangkap layar Instagram]
21:54
14 Juli 2024

Jejak Indonesia Masato Sugiharto: Striker Jebolan Klub Jay Idzes Kini Main di Liga Thailand

Klub Liga Thailand Pattaya United resmi merekrut pemain bernama Masato Sugiharto. Ditilik dari nama, pemain yang berposisi sebagai winger ini sangat Indonesia sekali.

Pattaya merekrut Masato sejak awal tahun ini. Dari informasi yang dihimpun, Pattaya tak hanya datangkan Masato namun juga Jamie de la Croix yang berasal dari akademi Brabantia.

Menariknya, dilansir dari pemberitaan media Thailand disebutkan bahwa Masato Sugiharto disebut sebagai pemain berdarah Thailand-Belanda.

"Untuk membangun tim di masa depan, klub mencapai kesepakatan dengan dua pemain muda berdarah campuran, Thailand-Belanda, Masato Sugiharto dan Jamie de la Croix," tulis laporan Ballthai.com, Minggu (14/7/2024).

Baca Juga: Eks Bek Timnas U-19 Prediksi Spanyol Kalahkan Inggris, Carvajal dan Dani Olmo Nyekor

Di laman Transfermarkt, Masato juga bertuliskan berkewarganegaraaan Thailand dan Belanda. Ia kelahiran 7 Juni 2009.

Sementara itu dihimpun dari sejumlah sumber, karier sepak bola Masato Sugiharto berawal saat ia menimba ilmu sepak bola di akademi Brabantia.

Disebutkan bahwa Masato memang menimba ilmu sepak bola di akademi tersebut. Ia terdaftar di tim level U-13, namun tak ada catatan pertandingan yang pernah dilakoninya.

Jejak Indonesia Masato Sugiharto: Winger Jebolan Klub Jay Idzes Kini Main di Thailand [Tangkap layar Instagram]Jejak Indonesia Masato Sugiharto: Winger Jebolan Klub Jay Idzes Kini Main di Thailand [Tangkap layar Instagram]

Dari akademi Brabantia, Masato kemudian bergabung di klub yang pernah dibela pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, FC Eindhoven. Masato tercatat bergabung di akademi FC Eindhoven.

Lantas benarkah Masato Sugiharto memiiki darah Indonesia? Di akun Instagram miliknya, Masato pada kolom profil menyematkan bendera Indonesia dan Thailand.

Baca Juga: Dear Suporter! Catat Jadwal Main Timnas Indonesia Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di akun Instagram miliknya, sejumlah netizen Indonesia sudah ramai memberikan komentar. Bahkan ada netizen yang menyematkan akun milik asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Sayangnya tak banyak informasi detail mengenai Masato Sugiharto. Pemberitaan media Thailand soal sepak terjangnya di Pattaya pun sangat minim.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #jejak #indonesia #masato #sugiharto #striker #jebolan #klub #idzes #kini #main #liga #thailand

KOMENTAR