Media Vietnam Soroti Striker Naturalisasi Baru Timnas Indonesia yang Segera Debut di Piala AFF U-19 2024
Penyerang Timnas Indonesia U-20 dan Calon Penyerang Timnas Senior, Jens Raven (instagram.com/jensraven9)
11:06
14 Juli 2024

Media Vietnam Soroti Striker Naturalisasi Baru Timnas Indonesia yang Segera Debut di Piala AFF U-19 2024

Sosok Jens Raven yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024 tengah disorot media Vietnam, pengalaman bermainnya dikulik.

Pemain keturunan asal Belanda, Jens Raven, tengah menjadi buah bibir publik Vietnam menyusul potensi bermain di Piala AFF U-19 2024.

Proses naturalisasi Jens Raven selesai pada 27 Juni lalu, keturunan Indonesia berasal dari sang nenek yang asli Yogyakarta.

Nama Jans Raven pun masuk dalam pemusatan latihan (TC) terakhir Timnas Indonesia U-19 sebelum berlaga di Surabaya.

Baca Juga: Kick-off Pekan Depan! Ini Jadwal Siaran Langsung, Format dan Regulasi Piala AFF U-19 2024

Meski belum dipastikan mendapat jaminan tampil di Piala AFF U-19 karena Indra Sjafri masih akan mencoret lima pemain lagi.

Saat ini skuad Garuda Muda berisi 28 pemain, dengan empat di antaranya merupakan pemain keturunan dan salah satunya Jens Raven.

Sementara itu tiga pemain keturunan lainnya adalah Meshaal Hamzah, Welber Jardim dan Ji Da Bin.

Kehadiran Jens Raven tak hanya jadi perbincangan publik Tanah Air, tetapi juga masyarakat asing, Vietnam salah satunya.

Sesumbar Jesn Raven untuk Piala AFF U-19 2024 jadi sorotan, pengalaman bermainnya pun dikulik habis oleh salah satu media Vietnam.

Baca Juga: Siapa Saja 4 Pemain Keturunan di Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024? Perannya Krusial

Bomber Timnas Indonesia yang baru dinaturalisasi, Jens Raven diketahui memiliki orangtua yang asal usulnya keturunan Yogyakarta. [Jens Raven/Instagram]Bomber Timnas Indonesia yang baru dinaturalisasi, Jens Raven diketahui memiliki orangtua yang asal usulnya keturunan Yogyakarta. [Jens Raven/Instagram]

"Jens Raven merupakan bagian dari rencana Federasi Sepak Bola Indonesia menuju ke putaran final Piala Dunia U20 2025 di Chile," tulis TheThao247.vn.

"Saat ini, Jens Raven bermain untuk U21 FC Dordrecht. Musim lalu, striker dengan tinggi 1,8 meter ini mencetak 6 gol dalam 20 penampilan."

"Sebelum dinaturalisasi, Jens Raven berkali-kali tampil bersama Indonesia U19 di turnamen Maurice Revello atau Toulon Cup 2024 namun belum mencetak satu gol pun."

"Jika bermain bagus dalam waktu dekat, Jens Raven pasti bisa dipromosikan ke timnas untuk berlaga di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026," imbuh mereka.

Jens Raven bertekad membawa Timnas Indonesia U-19 mencapai hasil terbaik di Piala AFF U-19 2024, hal ini menarik bagi media Vietnam.

Mengingat turnamen tersebut merupakan debut Jens Raven membela Timnas Indonesia di ajang resmi.

"Kontribusi pertama bagi Jens Raven untuk sepak bola Indonesia di ajang resmi, ia bertekad membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi yang terbaik," tulis TheThao247.vn lagi.

"Jens Raven, lahir di Belanda pada 12 Oktober 2025, ia memiliki bakat sebagai seorang striker. Merupakan pemain keturunan Indonesia yang berasal dari sang nenek," imbuh mereka.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #media #vietnam #soroti #striker #naturalisasi #baru #timnas #indonesia #yang #segera #debut #piala #2024

KOMENTAR