Angel Di Maria Gantung Sepatu Usai Copa America 2024, Istri Ungkap Alasan Sebenarnya
Angel Di Maria Gantung Sepatu Usai Copa America 2024, Istri Ungkap Alasan Sebenarnya [Instagram]
20:24
13 Juli 2024

Angel Di Maria Gantung Sepatu Usai Copa America 2024, Istri Ungkap Alasan Sebenarnya

Pemain Argentina, Angel Di Maria memutuskan untuk pensiun usai perhelatan Copa America 2024. Keputusan Di Maria untuk gantung sepatu jadi sorotan banyak pihak.

Sang istri, Jorgelina Cardoso seperti dilansir dari Infobae, Sabtu (13/7/2024) membeberkan bahwa dirinya sempat menahan Di Maria untuk tidak pensiun.

Namun kata Cardoso, Di Maria sudah membulatkan tekad untuk pensiun dari sepak bola. Menurut sang istri, Di Maria ingin pensiun dari Timnas Argentina lewat pintu depan.

Penyerang sayap Juventus, Angel Di Maria. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]Penyerang sayap Juventus, Angel Di Maria. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

"Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak karena saya tidak bisa. Itu membuat saya sangat buruk. Sejujurnya, saya tidak bisa membayangkan tim tanpa Angel," ucap Cardoso.

Baca Juga: Fantastis! Harga Tiket Final Copa America 2024 Setara 16 Kali Gaji Terendah di Indonesiaa

"Awalnya aku bilang padanya kamu tidak bisa pensiun sekarang karena kamu baik-baik saja dan semua orang mencintaimu. Tapi dia mengatakan bahwa saat ini waktu yang tepat untuk pensiun," sambungnya.

"Saya pikir dia tidak ingin benar-benar pergi, tapi menurut saya ini tidak terlalu buruk jika ia memutuskan untuk pensiun saat ini," ungkap istri Angel Di Maria.

Angel Di Maria lahir pada 14 Februari 1988 dan saat ini bermain untuk klub Liga Portugal, Benfica.

Memulai kariernya dengan Rosario Central, Di María pindah ke Eropa pada 2007 untuk bermain bersama klub Benfica. Tiga tahun kemudian ia pindah ke Real Madrid.

Setelah memenangkan Liga Champions dengan Real Madrid, ia menandatangani kontrak untuk Manchester United pada 2014 dengan rekor transfer Inggris senilai 59,7 Juta pounds.

Baca Juga: Cerita Sentuhan Tangan Emas Lionel Messi Mandikan Lamine Yamal, Calon Juara Euro 2024

Awal Agustus 2015, Manchester United secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah melepas wingernya asal Argentina ini, Angel Di Maria.

Melalui laman resminya, Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah menjual Di Maria ke Paris Saint-Germain, Kemudian pada bursa transfer musim panas 2022 Juventus merekrutnya dari Paris Saint-Germain dengan status Free Transfer setelah 7 tahun mengabdi bersama Raksasa Liga Prancis tersebut.

Bursa transfer 2023 mengumumkan bahwa Di María kembali ke klub lamanya Benefica dalam status Free Transfer.

Ia menjadi pemain internasional senior untuk Argentina sejak 2008, Di María telah menerima lebih dari 50 caps untuk negaranya.

Dia mencetak gol yang memenangkan emas bagi negaranya di Olimpiade 2008, dan juga telah mewakili di dua edisi Piala Dunia dan Copa América 2011.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #angel #maria #gantung #sepatu #usai #copa #america #2024 #istri #ungkap #alasan #sebenarnya

KOMENTAR