Ikuti Langkah Pemain Keturunan Indonesia, Jadon Sancho Kembali ke Manchester United
Pemain Inggris, Jadon Sancho kembali berlatih bersama skuad Manchester United. Dia mengikuti jejak pemain keturunan Ian Maatsen yang meninggalkan Borussia Dortmund setelah masa peminjamannya berakhir pada 30 Juni 2024. [Dok. Instagram/@manchesterunited]
13:06
13 Juli 2024

Ikuti Langkah Pemain Keturunan Indonesia, Jadon Sancho Kembali ke Manchester United

Winger Inggris Jadon Sancho terpantau sudah kembali berlatih bersama skuad Manchester United asuhan Erik ten Hag. Hal itu jadi sinyal bahwa dirinya bakal meninggalkan rekan-rekannya di Borussia Dortmund dan mengikuti langkah pemain keturunan Indonesia, Ian Maatsen.

Musim lalu, Jadon Sancho berseteru dengan pelatih Erik ten Hag setelah tidak terima dianggap kurang bekerja keras selama latihan. Dia pun dipinjamkan ke Borussia Dortmund di paruh kedua musim.

Bersama Dortmund, performa Sancho kembali meningkat. Dia bersama pemain keturunan Indonesia Ian Maatsen bahkan membantu klub berjuluk Black and Yellow itu melangkah ke final Liga Champions meski akhirnya harus puas jadi runner-up usai dikalahkan Real Madrid.

Pemain keturunan Indonesia, Ian Maatsen yang bakal mentas di final Liga Champions. (Instagram/@maatsen_)Pemain keturunan Indonesia, Ian Maatsen yang bakal mentas di final Liga Champions. (Instagram/@maatsen_)

Performa apik Sancho diperkirakan bakal membuat Dortmund siap untuk mempermanenkan kembali mantan pemainnya itu. Namun pada Kamis (11/7/2024), Sancho terlihat sudah kembali ke Manchester United.

Baca Juga: Here We Go! Ruud van Nistelrooy Resmi Kembali ke Manchester United

Dia berlatih bersama rekan-rekannya di Carrington dan terlihat menikmati sesi latihan di bawah asuhan Erik ten Hag, sosok yang sempat berseteru dengannya.

Daily Mail melaporkan bahwa Ten Hag dan Sancho telah bertemu dan menghasilkan sesuatu yang positif. Keduanya disebut-sebut telah berdamai.

Sebelum Sancho, Ian Maatsen juga telah dipastikan meninggalkan Borussia Dortmund setelah masa peminjamannya berakhir pada 30 Juni 2024.

Maatsen yang merupakan pemain Chelsea, sepakat untuk pindah ke Aston Villa di mana Transfermarkt menyebut bek sayap kiri itu diboyong dengan harga sekitar 44,5 juta euro.

Pemain keturunan Ian Maatsen bisa berhadapan dengan Sancho di Premier League musim ini. Mengingat posisi keduanya, baik Sancho dan Maatsen bisa berduel saat Aston Villa dan Manchester United berjumpa.

Baca Juga: Charlie Scott Direkrut Semen Padang, Ingatkan Memori Marquee Player di Liga Indonesia

Sancho dikenal sebagai wide midfielder alias gelandang yang kerap beroprasi di sektor sayap khususnya di kanan. Sementara Maatsen adalah bek sayap kiri.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #ikuti #langkah #pemain #keturunan #indonesia #jadon #sancho #kembali #manchester #united

KOMENTAR