3 Alasan FC Dallas Tak Akan Lepas Maarten Paes ke Klub Serie A Empoli
Maarten Paes kiper naturalisasi yang akan membela Timnas Indonesia. (Instagram/@maatenpaes)
10:42
12 Juli 2024

3 Alasan FC Dallas Tak Akan Lepas Maarten Paes ke Klub Serie A Empoli

Maarten Paes, kiper keturunan Indonesia, dikabarkan menjadi incaran salah satu klub Serie A, Empoli, untuk mengarungi musim 2024/25.

Menurut laporan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, Empoli telah mengerucutkan dua nama kiper sebagai pengganti Elia Caprile yang kembali ke Napoli.

Dua pemain tersebut adalah Maarten Paes dan Anthony Racioppi. Paes, yang memiliki kewarganegaraan ganda Indonesia dan Belanda, saat ini bermain untuk klub Major League Soccer (MLS) FC Dallas.

Paes masuk ke dalam bursa transfer musim panas ini usai tampil impresif bersama FC Dallas di MLS. Dilansir Transfermarkt, harga pasarnya kini ada di angka 1,5 juta euro atau Rp 26 miliar.

Baca Juga: Timnas Belanda Dicurigai Ingin Ambil Kembali Maarten Paes

Kendati jadi incaran klub Serie A, ada beberapa alasan yang membuat FC Dallas tidak akan melepas Paes ke Empoli.

1. Kompetisi Masih Berjalan

Kompetisi liga-liga di Eropa memang mayoritas sedang memasuki libur musim panas, tapi MLS 2024 masih berjalan di musim reguler.

Dengan kondisi ini FC Dallas besar kemungkinan akan berat melepas Paes saat mereka masih berkompetisi. Terlebih, FC Dallas masih mendongkrak posisi di klasemen Wilayah Barat.

FC Dallas menduduki peringkat ke-11 dari 22 pertandingan di musim reguler MLS 2024. Mereka terpaut jarak cukup jauh dari posisi 7 untuk mengamankan tiket langsung play-off.

Baca Juga: Beda Harga Pasar Maarten Paes dan Ernando Ari Bak Bumi dan Langit, Dua-duanya Kiper Timnas Indonesia

2. Paes Pilihan Utama

Sejak didatangkan pada Juli 2022 dari FC Utrecht, Paes selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar FC Dallas. Musim ini ia tampil 25 kali di semua kompetisi.

Kendati catatannya cukup menurun dibandingkan musim lalu, Paes nyatanya masih selalu dipercaya oleh pelatih FC Dallas.

3. Masih Terikat Kontrak

Saat didatangkan FC Dallas dua tahun lalu, Maarten Paes diganjar kontrak tiga musim yang membuatnya masih memiliki sisa kontrak hingga Desember 2025.

Selain itu, FC Dallas punya opsi menambah durasi kontrak dua tahun buat Paes sehingga kiper 26 tahun itu diprediksi bakal bertahan lama di sana.

FC Dallas juga berpotensi untuk menunggu tawaran lebih besar dari klub lain jika harus melepas Maarten Paes dari skuad mereka.

Kontributor: Aditia Rizki 

Editor: Irwan Febri

Tag:  #alasan #dallas #akan #lepas #maarten #paes #klub #serie #empoli

KOMENTAR