Han Wilhoft-King, Gelandang Keturunan Indonesia Buka Suara Usai Digaet Manchester City: Saya Ingin...
Pemain keturunan Indonesia, Gabriel Han Willhoft-King saat masih membela Tottenham Hotspur U-18. [Dok. Instagram/@hanwillhoftking24]
13:36
8 Juli 2024

Han Wilhoft-King, Gelandang Keturunan Indonesia Buka Suara Usai Digaet Manchester City: Saya Ingin...

Gabriel Han Wilhoft-King, gelandang Tottenham Hotspur keturunan Indonesia akhirnya buka suara setelah digaet Manchester City. Dia mengucapkan salam perpisahan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Dikutip dari Media Korea selatan, chosun , Senin (8/7/2024), Gabriel Han Wilhoft-King mengatakan sudah 10 tahun di Tottenham Hotspur dan waktunya dia ingin berkelana mencari pengalaman di klub liga Inggris lain.

Gabriel Han Wilhoft-King bersama keluarga. (Instagram/@hanwillhoftking24)Gabriel Han Wilhoft-King bersama keluarga. (Instagram/@hanwillhoftking24)

"Setelah 10 tahun di Spurs, saya telah memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan saya," kata Gabriel Han Wilhoft-King.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih dan fisioterapis yang membantu dan mendukung saya selama saya berada di sini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf dan saya tidak akan berkembang menjadi pemain seperti sekarang ini. Saya menikmati tumbuh dan bermain dengan rekan satu tim saya selama beberapa tahun terakhir dan akan melakukan yang terbaik masa depan."

Baca Juga: Gabriel Han Willhoft-King

Han Wilhoft-King dianggap sebagai salah satu prospek terbaik Tottenham Youth.

Han Wilhoft-King bergabung dengan Tottenham Youth pada usia 6 tahun dan terus berkembang melalui tim yunior di berbagai tingkat usia.

Gabriel Han Willhoft-King. (Instagram/@hanwillhoftking24)Gabriel Han Willhoft-King. (Instagram/@hanwillhoftking24)

Musim lalu, Han Wilhoft-King bermain dalam 35 pertandingan untuk tim U-18 dan mencetak 4 gol.

Willhoft-King, yang baru saja meninggalkan Tottenham Hotspur, akan membela tim U-19 Manchester City.

Pemain berusia 18 tahun ini akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dan tes medisnya akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Gabriel Han Willhoft-King, Pemain Keturunan yang Dikontrak Manchester City

Meskipun memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Jakarta, Willhoft-King saat ini belum bisa membela Timnas Indonesia.

Hal ini dikarenakan orang tuanya tidak memiliki paspor Indonesia, sehingga proses naturalisasi akan memakan waktu yang cukup lama.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #wilhoft #king #gelandang #keturunan #indonesia #buka #suara #usai #digaet #manchester #city #saya #ingin

KOMENTAR