Didier Deschamps Akui Prancis Kesulitan Ladeni Portugal di Perempat Final Euro 2024
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps menyapa penyerang Prancis Olivier Giroud sebelum adu penalti pada pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Prancis di Volksparkstadion di Hamburg pada 5 Juli 2024. ANDERSEN Aneh / AFP
10:18
6 Juli 2024

Didier Deschamps Akui Prancis Kesulitan Ladeni Portugal di Perempat Final Euro 2024

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengakui laga kontra Portugal tidak mudah, namun ia puas dengan penampilan tim yang pantang menyerah hingga akhirnya berhasil melenggang ke semifinal Euro 2024.

Les Bleus berhasil mengamankan tiket semifinal Piala Eropa 2024, setelah menang adu penalti 5-3 atas Portugal di babak perempat final yang dimainkan di Stadion Volkspark, Hamburg, Jumat (5/7/2024) setempat atau Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

(Dari kiri) Penyerang Prancis Marcus Thuram, penyerang Prancis Ousmane Dembele, bek Prancis Jules Kounde, bek Prancis Theo Hernandez, kiper Prancis Mike Maignan dan bek Prancis William Saliba merayakan kemenangan UEFA Pertandingan sepak bola perempat final Euro 2024 antara Portugal dan Prancis di Volksparkstadion di Hamburg pada 5 Juli 2024.FRANCK FIFE / AFP(Dari kiri) Penyerang Prancis Marcus Thuram, penyerang Prancis Ousmane Dembele, bek Prancis Jules Kounde, bek Prancis Theo Hernandez, kiper Prancis Mike Maignan dan bek Prancis William Saliba merayakan kemenangan UEFA Pertandingan sepak bola perempat final Euro 2024 antara Portugal dan Prancis di Volksparkstadion di Hamburg pada 5 Juli 2024.FRANCK FIFE / AFP

“Kami berada di semifinal dan itu bukan sesuatu yang mestinya kami anggap sebagai hal biasa, bahkan meski kami belakangan ini telah terbiasa dengannya. Saya selalu menikmati berada di perempat final. Sekarang kami akan berusaha memenanginya,” kata Deschamps dikutip laman resmi UEFA.

Timnas Prancis selalu berhasil melaju setidaknya ke perempat final sejak Euro 2012, demikian juga di Piala Dunia sejak 2014.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Swiss di Euro 2024: Skor, Head to Head, Link Live Streaming

Deschamps pun mengakui bahwa laga melawan Portugal merupakan pertandingan yang sangat menegangkan.

“Itu adalah pertandingan yang sangat menegangkan dan ketat. (Pertandingan) itu bisa saja berjalan baik, bahkan jika kami harus menyelesaikan pertandingan dengan lebih sulit di perpanjangan waktu dengan penguasaan bola yang lebih sedikit," ujar Deschamps.

"Ada juga rasa lelah. Ini diputuskan melalui detail-detail kecil, tapi saya senang untuk grup ini. Mereka mendorong diri hingga batasnya dan mengayunkannya ke sisi yang tepat,” sambung pelatih yang juga pernah menjadi juara Piala Eropa sebagai pemain itu.

Bintang Prancis Kylian Mbappe ditarik keluar oleh Deschamps pada menit ke-106 untuk digantikan oleh Bradley Fofana. Deschamps membela keputusannya itu yang menurutnya ditujukan demi kebaikan tim.

“Ia tentu saja kelelahan dan itu tidak mudah. Saya melihat dia kesulitan pada tambahan waktu pertama. Tidak ada gunanya memaksakan dia tetap di lapangan, bahkan meski jika ia merupakan penendang penalti. Kylian selalu jujur dengan saya dan grup. Terlihat normal bagi saya untuk memasukkan pemain yang lebih segar,” pungkas Deschamps.

Baca Juga: Jerman Tersingkir di Perempat Final Euro 2024, Toni Kroos Resmi Gantung Sepatu

Prancis akan memainkan pertandingan semifinal melawan Spanyol pada Selasa (9/7/2024) atau Rabu dini hari WIB, di Allianz Arena, Munich.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #didier #deschamps #akui #prancis #kesulitan #ladeni #portugal #perempat #final #euro #2024

KOMENTAR