Utak Atik Lini Tengah Timnas Indonesia untuk Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia Thom Haye berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
13:42
3 Juli 2024

Utak Atik Lini Tengah Timnas Indonesia untuk Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia akan melawan Arab Saudi sebagai lawan pertama di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 5 September 2024. Roberto Mancini dan Shin Tae-yong akan beradu strategi dalam pertandingan tersebut.

Selain menghadapi Arab Saudi, Jay Idzes dan tim juga menargetkan kemenangan melawan Bahrain, China, Australia, dan Jepang di Grup C.

Timnas terus mempersiapkan diri, termasuk dalam memperkuat tim dengan pemain naturalisasi.

Pemain Timnas Indonesia melakukan sesi foto sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia melakukan sesi foto sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Jens Raven, wonderkid Dordrecht U-21 yang baru menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), akan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Swansea City Pamer Foto Nathan Tjoe-A-On Latihan, Netizen: Notifikasi Jebol

Raven diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024, namun juga bisa diterjunkan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia nanti.

Utal Atik Lini Tengah Timnas Indonesia

Lini tengah tetap menjadi andalan seperti sebelumnya, fokus pada memenangi duel, menghentikan aliran bola lawan, dan memberikan assist kepada lini depan untuk mencetak gol.

Gelandang juga dapat berperan sebagai striker dadakan untuk mengacaukan pertahanan lawan, seperti yang terjadi saat Thom Haye mencetak gol pada menit ke-32 dalam laga kontra Filipina di Grup F.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia meraih kemenangan 2-0 dengan gol tambahan dari Rizky Ridho pada menit ke-56.

Baca Juga: Perjalanan Elkan Baggott Dicuekin Shin Tae-yong Hingga Masuk Skuad Ipswich Town di Premier League

Selain Haye, Shin Tae-yong memiliki opsi gelandang seperti Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, dan Asnawi Mangkualam untuk putaran ketiga kualifikasi.

Tak Khawatir Kekurangan Stok

Para gelandang memiliki peran krusial dalam mencari kemenangan dengan memberi kesempatan bagi Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen untuk mencetak gol.

Di belakang, Thom Haye dan tim ditopang oleh tiga bek tangguh: Justin Hubner, Jay Idzes, dan Rizky Ridho.

Selain itu, Shin Tae-yong memiliki banyak opsi di lini tengah seperti Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan Shayne Pattynama.

Dengan kedalaman skuat di lini tengah dan potensi naturalisasi pemain lainnya, Indonesia siap untuk mengejar tempat di putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #utak #atik #lini #tengah #timnas #indonesia #untuk #putaran #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR